Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Nissan Juke Hybrid Resmi Meluncur Di Eropa, Lebih Irit!

Nissan Juke Hybrid Resmi Meluncur Di Eropa, Lebih Irit Dan Lebih Menawan

Nissan Juke Hybrid ini hadir sebagai komitmen Nissan dalam menghadirkan mobil elektrifikasi yang ramah lingkungan dan efisiensi yang luar biasa.

Autos.id – Nissan Eropa baru-baru meluncurkan update terbaru pada salah satu compact crossover-nya, Juke. Yang menarik Nissan Eropa menghadirkan update Juke versi 2022 dengan tambahan mesin Hybrid. Langkah Nissan dalam meluncurkan Juke Hybrid ini sebagai komitmen Nissan dalam menghadirkan kendaraan yang bersifat elektrifikasi dan ramah lingkungan ditahun 2023 mendatang. Nissan Eropa baru-baru meluncurkan update terbaru pada salah satu compact crossover-nya, Juke. Yang menarik Nissan Eropa menghadirkan update Juke versi 2022 dengan tambahan mesin Hybrid.

Langkah Nissan dalam meluncurkan Juke Hybrid ini sebagai komitmen Nissan dalam menghadirkan kendaraan yang bersifat elektrifikasi dan ramah lingkungan  ditahun 2023 mendatang.

Basis Hybrid dari Nissan Juke terbaru dipasar Eropa ini merupakan hasil kerjasama Nissan dengan Renault yang nantinya juga akan digunakan oleh Renault Clio dan Captur bermesin Hhybrid.

Nissan Juke Hybrid Resmi Meluncur Di Eropa, Lebih Irit Dan Lebih Menawan

Mesin Hybrid Yang Lebih Irit

Ubahan paling utama pada Nissan Juke update model 2022 ini adalah hadirnya mesin Hybrid. Mesin Hybrid dari Nissan Juke memiliki kapasitas 1.600 cc dengan tenaga 93 Hp dengan torsi 148 Nm. Lalu mesin 1.600 cc tersebut dibantu dengan motor listrik bertenaga 48 Hp dan torsi mencapai 205 Nm.

Kemudian ada lagi motor listrik kedua yang bertugas sebagai HSG atau High-Voltage Starter Generator dengan baterai berpendingin air 1,2 kwh. Tenaga dari gabungan mesin Hybrid Nissan Juke ini disalurkan keroda depan dengan transmisi canggih multi-mode yang memberikan simulasi rasa berkendara yang lebih dinamis.

Nissan sendiri mengklaim bahwa sistem hybrid pada Nissan Juke memberikan efek sebesar 25% lebih banyak dibandingkan mesin 1.000 cc Turbo Nissan Juke sebelumnya. Dan yang menarik, Nissan juga mengklaim bahwa mesin Hybrid di Juke tersebut bisa mengurangi konsumsi BBM hingga 40% untuk penggunaan didalam kota serta 20% untuk penggunaan kombinasi dalam kota dan kecepatan tinggi.

Nissan juga memastikan bahwa konsumsi BBM untuk versi Hybrid ini mencapai 5,2 liter/100 km atau setara 19,2 km/liter. Serta uji emisi gas buang CO2 dimobil ini mencapai 118 g/km. Lalu baterai 1,2 kwh yang digabungkan dengan pengereman regeneratif ini juga dilengkapi dengan mode e-Pedal. Artinya Nissan Juke Hybrid bisa berjalan pada mode EV setiap saat dan menggerakan daya listrik mencapai 80%.

Desain Tidak Terlalu Berbeda Jauh

Bila berbicara mengenai desain secara keseluruhan, bisa dibilang Nissan Juke hanya diberikan beberapa perubahan minor. Mulai dari grill baru yang sekilas tidak jauh berebda dengan sebelumnya dan dilengkapi dengan logo Nissan terbaru. Tidak ketinggalan sebagai mobil Hybrid, emblem Hybrid juga dihadirkan sebagai penanda dibagian pintu depan dan pintu bagasi serta desain spoiler yang sedikit berebda.

Nissan Juke Hybrid Resmi Meluncur Di Eropa, Lebih Irit Dan Lebih Menawan

Bentuk body cladding dan penambahan penutup pada as roda belakang juga diberikan pada versi update 2022 ini. Hal ini sangat berpengaruh terhadap sisi aerodinamika yang mampu mengurangi hambatan serta meningkatkan efisiensi dan keiritan mobil ini. Dan juga mobil ini menggunakan desain velg baru dengan ukuran sedikit lebih besar yaitu 17 inch dengan opsi velg 19 inch.

Beralih kebagian interior, bisa dibilang tidak terlalu memberikan ubahan yang massif pada Juke Hybrid model tahun 2022 ini. Mulai dari instrument cluster, Head Unit, fitur safety yang lengkap juga sudah hadir sejak generasi kedua Juke hadir. Yang berbeda adalah hadirnya tombol e-pedal dan mode EV dikonsol tengah.

Perubahan yang paling kentara adalah kapaistas bagasi mobil ini. Karena adanya baterai dibagian bawah bagasi membuat kapaistas bagasi berkurang dari sebelumnya 422 liter kini hanya berkapasitas 354 liter alias turun sekitar 68 liter. Nissan Eropa sendiri menyebut bahwa Nissan Juke Hybrid ini akan diproduksi mulai bulan Maret ini dan siap dijual dipertengahan tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Modifikasi

Modifikasi Nissan Juke Hybrid dengan gaya reli ini terinspirasi dari mobil reli klasik Datsun 240Z di era 1970-an. Autos.id – Nissan Juke merupakan salah...

Berita Otomotif

Tidak dijualnya lagi Nissan GT-R di benua Eropa mengakhiri kehadiran mobil sport ini di benua Eropa selama 13 tahun. Autos.id – Baru-baru ini salah...

Berita Otomotif

Dengan adanya versi facelift Nissan Leaf ini,  ada kemungkinan juga varian facelift ini akan hadir dibeberapa negara lainnya, termasuk Indonesia yang juga sudah menghadirkan...