Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifiksi Nissan Juke Hybrid Ala Mobil Reli, Ini Hasilnya!

Nissan Juke Hybrid Diberi Modifikasi Ala Mobil Reli, Seperti Ini Hasilnya

Modifikasi Nissan Juke Hybrid dengan gaya reli ini terinspirasi dari mobil reli klasik Datsun 240Z di era 1970-an.

Autos.id – Nissan Juke merupakan salah satu mobil yang masuk ke segmen compact crossover dan melawan beebrapa nama seperti Honda HR-V dan Suzuki SX-4. Meskipun sudah tidak dijual di Indonesia, mobil yang sudah memasuki generasi kedua ini masih banyak dijual seperti di benua Eropa dan Jepang. Baru-baru ini, Nissan memberikan sebvuah showcase modifikasi dengan konsep Cross-Country Rally.

Modifikasi ini Nissan beri nama sebagai konsep “Juke Hybrid Rally Tribute” yang membuat mobil ini memiliki tampilan layaknya mobil reli.

Nissan Juke Hybrid Diberi Modifikasi Ala Mobil Reli, Seperti Ini Hasilnya

Modifikasi Yang Diberikan Nissan

Seperti yang dilansir Autoindustriya.com pada Senin (23/5/2022), Nissan memberikan konsep modifikasi yang memang sudah disiapkan untuk digunakan sebagai mobil reli. Yang pertama adalah bagian kaki-kaki yang sudah diganti dengan ban Goodyear Wrangler berjenis All-Terrain berukuran 265/70 R16. Serta untuk membuat kaki-kaki lebih kokoh, Nissan memberi sentuhan over fender serta skid plate pada bumper untuk memperkuat look mobil reli-nya.

Modifikasi berikutnya dari Nissan untuk Juke Hybrid Rally Tribute di bagian ekterior lainnya adalah dengan tambahan lampu LED dibagian kap mesin dan atap mobul ini. Tambahan aksesoris ini tidak sekedear meengubah estetika saja tetapi juga sangat fungsional untuk melewati berbagai medan jalan dan waktu. Selain itu bagian atap mobil ini sudah dilengkapi dengan roof rail.

Nissan Juke Hybrid Diberi Modifikasi Ala Mobil Reli, Seperti Ini Hasilnya

Modifikasi lainnya dari Nissan adalah menghilangkan kaca belakang dibagian pintu bagasi untuk memberikan tempat 2 ban cadangan. Selain itu, untuk memperkuat kesan sporty mobil ini, Nissan memberikan dual knalpot dengan bentuk muffler yang dibuat keluar ditengah-tengah bumper belakang mobil.

Beralih ke bagian interior, Nissan juga memberikan ubahan yang memang disesuaikan untuk mobil reli. Yang pertama adalah adanya roll cage, alat pemadam kebakaran, serta penggunaan stir dan rem tangan hidrolik yang diberikan bahan kulit Alcantara. Serta tidak ketinggalan penggunaan jok bucket yang sudah dilengkapi dengan seat belt 4 tik serta dilengkapi dengan sistem intercom.

Nissan Juke Hybrid Diberi Modifikasi Ala Mobil Reli, Seperti Ini Hasilnya

Berbicara mengenai mesin, Nissan tidak memberikan modifikasi pada mobil konsep reli ini dan membiarkan menggunakan mesin standarnya. Nesin 1.600 cc, 4 silinder Hybrid yang dibantu dengan motor listrik tetap menjadi jeroannya. Dari mesin konvensional menghasilkan tenaga 92 Hp dan torsi 148 Nm. Sedangkan dengan bantuan motor listrik, mobil ini mendapat tambahan tenaga 47Hp dan torsi 205 Nm.

Sebagai sentuhan akhir, Nissan memberikan kelir merahtua dengan kombinasi warna hitam pada bagian atas kap mesin. Dan yang terakhir Nissan Juke Hybrid Rally Tribute ini menggunakan livery yang terinspirasi dari mobil Datsun 240Z yang pernah memenangkan ajang balap relu East African Rally pada tahun 1971 silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Nissan Juke Hybrid ini hadir sebagai komitmen Nissan dalam menghadirkan mobil elektrifikasi yang ramah lingkungan dan efisiensi yang luar biasa. Autos.id – Nissan Eropa...