Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Triton Ralliart Mengisyaratkan Untuk Kembali

Hampir satu dekade terakhir, Mitsubishi Motors memiliki peforma yang sangat tidak baik. Jajaran produksi mereka telah menyusut menjadi empat model dan perusahaan telah berjuang keras agar tetap relevan di pasar karena sebagian pangsa pasar merekapun sudah hilang.

Autos.id  –  Namun, salah satu model mereka yang sempat redup, truk Triton Ralliart sekarang ini menunjukkan beberapa tanda kehidupan yang mungkin berpotensi membangkitkan brand Mitsubishi lagi. Mitsubishi Triton Ralliart akan berpartisipasi dalam Asia Cross Country Rally 2022, yang berlangsung di Thailand. Model Triton sendiri diproduksi di sana sebelum di ekspor ke seluruh Asia Tenggara. Yang kebetulan juga Asia Tenggara merupakan salah satu dari sedikit pasar Mitsubishi masih memiliki jumlah penjualan yang lumayan layak.

Mitsubishi Triton Ralliart adalah sebuah pikap Ranger dengan penggerak empat roda  yang tersedia dalam konfigurasi empat silinder gas, diesel, dan turbodiesel, yang paling bertenaga dari model tersebut menghasilkan 176 tenaga kuda dan torsi 295 pon-kaki. Transmisi manual dan otomatis juga tersedia, dengan versi terbaru masing-masing menawarkan enam kecepatan.

Dengan munculnya Triton kembali, ini menandai kembalinya jajaran Ralliart dari perusahaan Mitsubishi. Meskipun Mitsubishi telah menciptakan mobil khusus balap rally sejak tahun 1960-an, nama Ralliart baru memulai debutnya pada tahun 1981. Dahulunya, Mitsubishi memang merupakan salah satu brand yang paling unggul dalam hal mesin mobil olahraga. Bahkan dedikasinya di lini olahraga telah memungkinkan perusahaan untuk membuat model seperti Lancer dan Galant VR-4 yang berjaya dalam balapan reli internasional. Kemenangan Kejuaraan Reli Dunia, dan serangkaian kemenangan di Reli Paris-Dakar merupakan kenagan indah dari perusahaan ini.

Sebelumnya Bubar Pada 2010

Jajaran model Ralliart bubar pada 2010 setelah krisis keuangan global dan terbengkalai selama lebih dari satu dekade. Tahun lalu Mitsubishi secara diam-diam menghidupkan kembali merek tersebut, mengungkapkan sebuah konsep, merilis jajaran aksesori untuk kendaraannya yang hanya tersedia di Asia dan mengisyaratkan kembalinya mereka dalam ajang balap. Untuk saat ini, Triton adalah kendaraan bermerek Ralliart pertama sejak kebangkitan model Ralliart.

Mitsubishi tidak mengungkapkan modifikasi apa yang dilakukan pada Triton terbaru mereka. Satu berita yang menggembirakan adalah fakta bahwa tim reli dipimpin oleh Hiroshi Masuoka, seorang pembalap lama Mitsubishi yang memenangkan Paris-Dakar dua kali. Masuoka jugaadalah seorang test driver yang membantu mengembangkan Pajero. Sayangnya, pabrik Pajero dijual minggu lalu ke produsen kertas toilet, tapi mungkin dengan kontribusi Masuoka dapat menangkap kembali sedikit kejayaan Mitsubishi di masa lalu dengan Triton.

Mitsubishi Triton Ralliart ThailandDengan berita rilisnya mobil Triton, dan pengumuman kemarin bahwa Mitsubishi menyumbangkan 1 juta euro untuk membantu pengungsi Ukraina, menunjukkan Mitsubishi merasa berada dalam keadaan finansial yang lebih baik dari sebelumnya. Lalu, Itu didukung  juga Laporan Keuangan Mitsubishi yang kembali mencapai profit pada kuartal terakhir tahun 2021, lalu penjualan Outlanderpun bisa dibilang cukup sukses. Sebagai tambahan, Asia Cross Country Rally berlangsung 6-12 Agustus.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga