Mobil

Land Rover Defender Siap Kembali Lagi di 2020

Bagi pecinta Land Rover sejati, mungkin sulit bagi mereka untuk menerima kenyataan kalau pabrikan asal Inggris ini sudah tak lagi memproduksi Defender sejak awal 2016 silam. Tak mau membuat para penggemarnya kecewa berkepanjangan, Land Rover pun akan segera menghadirkan Defender baru, mobil ini siap kembali lagi di 2020.

Autos.id – Land Rover Defender yang akan segera kembali hadir merupakan generasi baru dari mobil ikonik ini. Itu artinya, desain eksterior dan interior Land Rover Defender terbaru akan mengalami perubahan drastis. Selain itu, pastinya akan ada banyak fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada Land Rover Defender terbaru.

Bukan Land Rover namanya jika tidak punya kemampuan off-road. Bahkan untuk mempertegas kemampuannya itu, generasi baru Land Rover Defender diberi tagline “to rigorous test extremes”. Land Rover memberi tagline tersebut untuk mempertegas bahwa Defender terbaru adalah mobil off-road paling tangguh yang mereka punya.

Untuk membuktikan ketangguhannya itu, Land Rover Defender baru akan diuji di Wilayah Amerika Utara, pengujiannya sendiri akan dimulai pada Januari 2019 nanti. Bukan tanpa alasan kenapa Land Rover memilih Amerika Utara sebagai tempat untuk menguji Defender terbaru. Soalnya, wilayah di Amerika Utara memiliki medan jalan yang beragam, dan kadang, cuaca di sana juga mencapai suhu yang ekstrim.

Ban serep Land Rover Defender baru masih menggantung di pintu belakang

Tidak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan Land Rover untuk menguji Defender terbaru sebelum mobil ini dijual. Tapi yang pasti, Januari nanti merupakan tahap awal pengetesan mobil legendaris ini. Artinya, setelah itu Land Rover pasti akan melakukan pengujian lanjutan terhadap Defender baru.

Jangan bicarakan soal desain Land Rover Defender terbaru karena sekujur tubuhnya masih terbungkus dengan kamuflase. Kendati begitu, setidaknya masih ada sedikit gambaran yang bisa didapat tentang desain eksterior Land Rover terbaru. Desain mengotak yang sudah jari ciri khas Defender masih dipertahankan oleh model barunya. Bukan cuma itu, ban serep juga masih menggantung di pintu belakang.

Dikutip dari Carscoops, rencananya Land Rover Defender baru akan diluncurkan secara resmi pada 2020 mendatang. Tapi jika memungkinkan, Land Rover akan terlebih dulu memperlihatkan detail eksterior dan interior Defender baru pada akhir 2019.

Baca juga: Range Rover Evoque Terbaru Sangat Mirip dengan Velar

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top