Mobil

Harga Resmi Nissan Terra Lebih Mahal dari Perkiraan Awalnya

Nissan Terra

Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus lalu, banderol Nissan Terra masih hanya sebatas estimasi. Sekarang, harga resmi Nissan Terra sudah ditetapkan, dan sedikit lebih mahal dari perkiraan awalnya.

Jakarta, Autos.id – Sesuai janji PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mereka mengumumkan harga resmi Terra di November 2018, alias tiga bulan setelah launching resminya. Setiap varian Nissan Terra mengalami kenaikan harga yang berbeda-beda. Meski naik, namun ini bukanlah satu hal yang mengherankan karena sebelumnya, sempat ada yang mengatakan kalau harga resmi Nissan Terra akan lebih mahal dari estimasinya.

Nissan Terra memiliki empat varian, mulai dari E MT sebagai model yang termurah, E AT, dan VL AT. Untuk VL AT, variannya terpecah lagi menjadi dua, yakni 4×2 dan 4×4. Varian VL AT 4×4 tentu saja menjadi model termahal dalam jajaran Nissan Terra.

Berapa harga resmi dari masing-masing varian Nissan Terra tersebut? Kita mulai dari varian termurahnya, untuk Nissan Terra E MT, harga resminya adalah Rp 467 juta, lebih mahal Rp 7 juta dari harga patokan harga terendahnya. Nissan Terra E MT awalnya dipatok pada rentang harga Rp 460 – 480 juta.

Nissan Terra E AT memiliki banderol resmi di angka Rp 493 juta

Untuk varian E yang bertransmisi otomatis, harga resminya adalah Rp 493 juta, alias lebih murah Rp 7 juta dari patokan harga tertingginya. Harga awal yang dipatok Nissan untuk Terra E AT adalah dari Rp 480 – 500 juta.

Sedangkan untuk varian Terra VL AT 4×2, banderol resminya adalah Rp 518 juta. Nissan Terra VL AT 4×2 hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 3 juta dari perkiraan awal harga terendahnya. Kemudian untuk Nissan Terra VL AT 4×4, harganya adalah Rp 664 juta, yang mana itu lebih murah Rp 6 juta dari estimasi harga tertingginya.

Meski harga resminya sudah didapat, namun sayangnya siapapun yang ingin meminang Nissan Terra harus kembali bersabar karena mereka tak bisa langsung mendapatkan unitnya. Dengan kata lain, konsumen yang ingin membeli Nissan Terra harus ikut inden.

Nissan Terra VL AT 4×2, calon varian terlaris Terra dibanderol seharga Rp 518 juta

“Kalau ada yang mau beli Nissan Terra sekarang, maka mereka baru akan mendapat unitnya pada Desember 2018 atau Januari 2019, karena memang mobil ini baru akan mulai didistribusikan pada bulan tersebut. Makanya kalau ingin cepat dapat unitnya, disarankan untuk memesannya sekarang sebelum waktu tunggunya jadi makin lama,” bilang salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta Timur.

Selain karena masih sangat baru, satu hal lagi yang membuat calon konsumen Nissan Terra harus inden untuk mendapatkannya adalah karena mobil ini berstatus CBU. Nissan Terra yang masuk ke Indonesia diproduksi dan diimpor dari pabrik Nissan di Thailand.

Baca juga: Nissan Indonesia Berikan Donasi untuk Korban Bencana di Sulawesi

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top