Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Cuaca Ekstrim, Hindari Parkir Mobil Di Lokasi Ini

Parkir bawah pohon

Untuk Anda yang memiliki mobil pribadi, penting untuk mengetahui tempat-tempat yang tidak direkomendasikan menjadi tempat parkir ketika cuaca ekstrim terjadi.

Autos.id – Cuaca ekstrim mulai datang kembali, ada kalanya perhatikan parkir mobil kalian atau sebisa mungkin hindari parkir di area tertentu. Karena cuaca ekstrem seperti hujan badai hingga petir tentu menjadi perhatian penting, khusunya bagi Anda yang memiliki mobil pribadi.

Selain kondisi jalan yang licin hingga tergenang banjir, kondisi lain yang dikhawatirkan adalah yang mobil yang rusak karena diparkir di lokasi yang rawan.

Karena kondisi cuaca inilah, banyak pemilik mobil yang mengkhawatirkan mobil mereka tidak hanya ketika dijalankan, tetapi saat mobil di parkir. Sehingga memilih lokasi parkir mobil yang tepat saat kondisi cuaca ekstrim ini penting untuk Anda pehatikan. Berikut adalah beberapa lokasi yang tidak direkomendasikan sebagai tempat parkir dalam kondisi cuaca ekstrim.

Ada Potensi Cuaca Ekstrim, Hindari Parkir Mobil Di Lokasi Ini

1. Pohon Besar

Parkir bawah pohon

Lokasi pertama yang tidak boleh jadikan tempat parkir saat kondisi cuaca ekstrim adalah bawah pohon besar. Terlebih pohon besar tersebut memiliki ranting yang sudah mengeras dan berusia tua.

Biasanya saat terjadi hujan badai, ranting pohon yang sudah mengeras dan menua ini berpotensi akan mudah jatuh trkena angina. Akibatnya mungkin akan menimpa mobil-mobil yang ada disekitarnya dan tentu menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

2. Papan Reklame

 

Tempat berikutnya yang tidak kami rekomendasikan jadi tempat parkir dalam kondisi cuaca ekstrim adalah sekitar papan reklame. Papan reklame sendiri memiliki bentuk yang besar dan menjulang sangat tinggi.

Saat terjadi cuaca ekstrim seperti hujan badai, papan reklame juga sangat mudah bergoyang bahkan berpotensi roboh. Terlebih papan reklame yang biasanya menggunakan bahan besi dan baja, ketika berbenturan dengan mobil akan menimbulkan kerusakan yang sangat parah.

3. Kontur Cekungan

Lokasi dengan permukaan tanah yang memiliki kontur cekungan juga tidak rekomendasi saat cuaca ekstrim. Terlebih saat hujan turun, permukaan dengan kontur cekungan ini akan menampung air dan turun ke bagian bawah.

Akibatnya, mobil Anda berpotensi terendam banjir yang tentu akan sangat merugikan. Usahakan Anda memarkirkan mobil Anda pada lokasi dengan kontur yang tinggi atau kontur yang rata.

4. Berdekatan Dengan Bangunan Tua

Taukah Anda bahwa bangunan yang sudah tua memiliki resiko rubuh ketika terjadi cuaca ekstrim. Terlebih apabila banguan tua tersebut sudah lapuk dan rapuh, saat terjadi cuaca ekstrim seperti hujan badai, akan berpotensi rubuh.

Untuk itu jangan memarkirkan mobil Anda pada area sekitar bangunan tua yang rapuh tersebut. Terlebih ketika kondisi cuaca sudah sangat memburuk yang justru akan membahayakan mobil Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Saat terjadi gempa bumi ketika berkendara di jalan raya, pada dasarnya Anda tidak perlu khawatir asal mengetahui berbagai trik dan cara penanggulangannya. Autos.id –...

Motor

Meskipun sering di anggap remeh, nyatanya bagian V-Belt CVT pada motor Matic perlu mendapatkan perawatan rutin agar komponen ini bisa terus berfungsi secara optimal....

Motor

Autos.id – Kabel rem putus saat berjalan? Terus seperti apa ciri-cirinya? Salah satu komponen penting dari sebuah sepeda motor adalah dari sistem pengeremannya. Selain...

Mobil

Membeli mobil second ex taksi tidak sekedar mencari harga yang murah saja, tetapi kondisi mobil masih berkualitas dan layak jalan. Autos.id – Berbicara mengenai...