Jakarta, Autos.id – Perkenalan BYD ke publik Indonesia secara resmi telah dilakukan sejak pertengahan bulan Desember 2023 bersamaan dengan peluncuran EV BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal di bulan Januari 2024. Respon konsumen mengenai EV dari BYD sangat positif walaupun harga resmi belum diumumkan.
Maka, untuk menjawab pertanyaan pasar, BYD mengumumkan harga resmi dari ketiga produk tersebut bersamaan dengan momentum pembukaan booth BYD pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang dilakukan kemarin (15/2).
Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, dalam presentasi produknya, merilis harga BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal sebagai berikut:
- BYD Dolphin: Rp 425.000.000,- untuk tipe Premium Extended.
- BYD Atto 3: Rp 515.000.000,- untuk tipe Superior
- BYD Seal: Rp 629.000.000,- untuk tipe Premium Variant dan Rp 719.000.000,- untuk tipe Performance Variant
“BYD berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga kompetitif untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia yang semakin banyak beralih kepada kendaraan listrik. Harga untuk ketiga produk ini kami yakini sangat proporsional dengan seluruh keunggulan dari masing-masing model,” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pacific.
Perhelatan pertama BYD di IIMS
Keikutsertaan BYD pada IIMS 2024 ini adalah yang perdana dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan peluncuran brand dan produk BYD di Indonesia. Bersamaan dengan pengumuman harga, BYD juga memberikan promo khusus dan paket spesial selama IIMS 2024 berlangsung. Selama IIMS berjalan, BYD berkolaborasi juga dengan Arista Group dan PT Haka Group untuk turut serta dalam kegiatan promosi dan juga dari segi penjualan.
Booth BYD menempati area seluas 1.505m2 yang dimanfaatkan untuk area display yang menampilkan 9 unit mobil dengan 3 tipe dari BYD Ocean yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal serta kejutan lain adalah 1 unit BYD Denza D9 yang siap membuat pengunjung tercengang olehnya. Area transaksi dan area mitra leasing di desain dengan luas dan nyaman, area media atau press room terletak di belakang dekat area VIP.
Mengusung tema desain futuristik minimalis dengan sentuhan ramah lingkungan di area belakang merupakan salah satu cara BYD agar dapat membangun suasana yang mencerminkan BYD sebagai perusahaan teknologi yang ramah lingkungan, konten edukatif, dan spot- spot dengan desain yang mengutamakan kenyamanan bagi seluruh pengunjung booth. Para pengunjung dan potensial customer dapat menikmati minuman kopi yang bisa didapatkan di cafe BYD.
Perkenalan lini produk BYD Denza
Dalam kesempatan ini, BYD juga memperkenalkan salah satu lini produknya, yaitu BYD Denza. Kehadiran mobil ini adalah untuk membangun pemahaman konsumen akan jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD. BYD Denza merupakan MPV (Multi Purpose Vehicle) luxury dari anak perusahaan BYD, yaitu BYD Auto yang didirikan BYD bersama Daimler AG. Mobil EV berdesain mewah dan gagah ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2+3 yang sangat luas.
Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD Denza juga dibangun dengan e-platform andalan BYD yang terdiri dari susunan blade battery. Teknologi E-Platform yang lebih aman dan efisien dalam pengisian daya ini mampu membawa BYD Denza D9 EV untuk menempuh jarak 600 km dalam sekali pengisian daya full.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.