Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha Donasikan 10 Motor untuk SMK Bangka Belitung

Donasi Unit Motor Yamaha

Donasi unit motor Yamaha diberikan kepada 10 SMK binaan Yamaha serta 1 Universitas di Bangka Belitung, yakni berupa motor berteknologi Fuel Injection untuk digunakan sebagai media praktik.

Bangka Belitung, Autos.id – Yamaha Indonesia terus menunjukkan kepedulian bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Kali ini Yamaha mewujudkannya melalui donasi unit sepeda motor untuk SMK di provinsi Bangka Belitung.

Donasi unit motor Yamaha ini diberikan kepada 10 SMK binaan Yamaha serta 1 Universitas di Bangka Belitung. Tujuannya memotivasi SMK di Bangka Belitung untuk mengembangkan siswa dan sekolah sebagai sarana pendidikan yang menciptakan generasi emas yang berkualitas dan siap bersaing.

“Donasi kami berikan untuk mendukung program Vokasi Industri dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri sesuai kebijakan Presiden Jokowi. SMK diharapkan terus meningkatkan kerjasama sehingga bisa mencapai level kelas A dengan memiliki workshop standar”

“Donasi dari Yamaha ini merupakan salah satu bentuk ladang amal. Selain itu bantuan berupa donasi akan membantu pemerintah dalam upaya percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Bangka Belitung. Kami selaku pemerintah dengan dukungan dari masyarakat juga mendukung upaya pembangunan ini,” ujar H. Abdul Fatah Wakil Gubernur Bangka Belitung yang ikut menghadiri acara penyerahan donasi unit motor Yamaha tersebut.

Donasi Unit Motor Yamaha

Unit donasi yang diberikan berupa motor Yamaha berteknologi Fuel Injection sehingga siswa SMK mendapatkan pengetahuan yang relevan dengan perkembangan industri otomotif. Donasi unit motor Yamaha ini akan digunakan sebagai media praktik agar para siswa dapat menerapkan teori yang didapat ke motor Yamaha.

“Donasi kami berikan untuk mendukung program Vokasi Industri dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri sesuai kebijakan Presiden Jokowi. SMK diharapkan terus meningkatkan kerjasama sehingga bisa mencapai level kelas A dengan memiliki workshop standar. Saya berharap siswa SMK bukan hanya dapat bekerja di industri tetapi juga bisa berwirausaha mandiri,” jelas M. Abidin selaku General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Donasi Unit Motor Yamaha

Berikut ini nama SMK dan Universitas penerima donasi unit motor Yamaha:

  1. SMK Muhammadiyah Sungailiat Bangka Induk
  2. SMK N Parit 3 Jebus
  3. SMK N 1 Manggar Belitung Timur
  4. SMK N 2 Pangkal Pinang
  5. SMK N 1 Toboali Bangka Selatan
  6. SMK N 1 Koba Bangka Tengah
  7. SMK N 1 Tempilang Bangka Barat
  8. SMK Bina Karya – Mentok Bangka Barat
  9. SMK N 1 Payung Selatan
  10. SMK N 1 Air Gegas Bangka Selatan
  11. Universitas Bangka Belitung

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...