Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Berdesain Retro, Yamaha XSR 700 2024 Bisa Tempuh Ratusan Kilometer

Yamaha XSR 700 2024_1a
Yamaha XSR 700 2024.

Last updated on 19 Maret, 2024

Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa pasarannya sendiri. Beberapa pabrikan motor pada saat ini terus menghadirkan varian model khas zaman dulu yang memadukan dengan konsep modern yang ada sekarang agar bisa menjawab kebutuhan para pemiliknya. Lebih lanjut, belum lama ini salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Yamaha telah mengadirkan motor retro terbarunya yaitu Yamaha XSR 700 2024 yang hadir di pasaran negeri Amerika Serikat. Menariknya, motor ini mampu menempuh jarak ratusan kilometer jika terisi secara full tank, menarik sekali bukan?

Konfigurasi Mesin Modern dan Bertenaga

Yamaha XSR 700 2024_2b

Yamaha XSR 700 2024.

Meskipun mempunyai kesan retro, pihak Yamaha memasukkan spesifikasi mesin yang canggih serta modern yang mampu menjadikannya sebagai pilihan motor yang cocok maupun asik untuk dikendarai dalam waktu aktivitas kesehariannya.

Hal tersebut dapat dilihat dimana model motor Yamaha ini menggunakan mesin 2 silinder inline DOHC 8-klep berpendingin cairan. Untuk kubikasi mesinnya, Yamaha menanamkan mesin dengan kubikasi 689 cc dengan adanya bore up 80 mm x stroke 68,6 mm.

Selain itu, mesinnya ini juga menggunakan konfigurasi crossplane crankshaft dimana mesin ini mampu memberikan arus torsinya bisa linear yang menyesuaikan dengan throttle input. Sehingga dengan adanya hal tersebut, motor ini semakin nyaman untuk dikendarai.

Dengan adanya mesin tersebut, motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 72,4 dk pada 8.750 rpm. Dan untuk torsinya sendiri berada di angka 67 Nm sebagai torsi puncaknya pada angka 6.500 rpm.

Menariknya, untuk konfigrasi mesin yang hadir di pasaran Amerika Serikat ini juga dikabarkan memiliki spesifikasi yang sama pada model yang dipasarakan untuk di pasaran Eropa.

Mampu Tempuh Ratusan Kilometer

Ada hal yang menarik lainnya dari model motor Yamaha yang satu ini. Hadir dengan mesin yang cukup bertenaga, motor ini ternyata mampu memberikan keiritan bahan bakar yang cukup efisien dibandingkan dengan para kompetitornya di segmen motornya tersebut.

Perlu diketahui, Yamaha XSR 700 2024 mempunyai konsumsi bahan bakar pada angka 58 mile per gallon atau jika dihitung per liternya setara dengan 24,6 km per liternya dimana kapasitas tangkinya adalah sebesar 14 liter.

Nah apabila dikalkulasikan, maka motor ini mampu menempuh jarak sejauh 344,4 kilometer apabila tangkinya tersisi secara penuh. Hal ini tentunya menjawab kepada para pelangganya bahwa motor ini merupaan motor yang cocok untuk berkendara jauh.

Fitur dan Harga di Yamaha XSR 700 2024

Yamaha XSR 700 2024_3c

Yamaha XSR 700 2024.

Pada motor Yamaha XSR 700 2024, fitur yang dihadirkan pada motor ini mampu mengikuti sesuai perkembangan zaman yang ada pada sekarang ini. Dari segi modernitas dan juga fitur yang mumpuni juga telah dihadirkan pada model motor besarnya tersebut.

Fitur-fitur canggih yang ada seperti adanya suspense depan menggunakan upside down dan  monoshock di bagian belakang untuk kaki-kakinya. Untuk sistem pengereman juga menggunakan full cakram serta memakai sistem ABS dual channel.

Selain itu, motor ini juga menggunakan panel instrumen digital full LED berbentuk bulat dengan tampilan yang klasik. Sehingga kesan retronya juga semakin didapat saat mengendari motor dari Yamaha itu.

Lebih lanjut, untuk harga dari motor ini di pasaran Amerika Serikat adalah sekitar 8.899 USD atau sekitar Rp 138,5 juta jika dihitung kurs Rupiah per 13 Maret 2024. Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik untuk mengendari motor retro dari pabrikan Yamaha ini?

 

Baca juga:

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

error: Content is protected !!