Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Penerus X-Ride, Yamaha Zuma 125 Ternyata Punya Harga Fantastis!

Yamaha Zuma 125_1a
Yamaha Zuma 125.

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah untuk dikendarai, tipe motor ini juga memungkinkan para pengendaranya untuk membawa barang lebih banyak dibandingkan dengan sebuah motor bebek ataupun motor sport. Nah berbicara motor matic, pabrikan Yamaha ternyata mempunyai model matic trail yang digadang jadi penerus dari Yamah X-Ride lho! Ya, motor tersebut bernama Yamaha Zuma 125. Meskipun memiliki bentuk desain yang menarik khas motor trail, ternyata motor ini mempunyai harga yang cukup fantastis di pasarannya! Penasara dengan motor ini?

Bermesin 125 cc, Berteknologi Bluecore

Yamaha Zuma 125_2b

Yamaha Zuma 125.

Layaknya menjadi sebuah motor matic pada umumnya, Zuma 125 memang terlihat lebih cocok untuk berada di jalanan perkotaan. Desain ala trailnya sendiri mungkin lebih cocok menjadi sebuah desain yang membedakan hingga menjadi daya tarik dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya yang ada di pasaran otomotfinya.

Lebih lanjut, motor matic ini telah dibekali spesifikasi mesin yang cukup pas untuk performanya di jalanan kota. Hal tersebut dapat dilihat dengan menyematkan mesinSOHC 4-tak silinder tunggal dengan kapasitas 125 cc. Selain itu, terdapat juga teknologi LC4V Bluecore dimana teknologi ini juga yang sama digunakan pada model Yamaha NMAX.

Dengan kapasitas mesinnya tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimalnya sebesar 8 Hp dengan torsi di angka 9,5 Nm. Tenaga ini juga dihasilkan berkat adanya sistem transmisi V-Belt otomatis yang disematkan di dalam mesinnya.

Punya Banyak Keunggulan

Hadir sebagai sebuah motor modern yang mampu menjawab kebutuhan pengguna otomotif pada saat ini, Yamaha Zuma 125 juga telah dibekali dengan berbagai fitur canggih yang ada pada motornya. Bahkan, bisa dibilang motor ini memiliki keunggulan yang dapat bersaing dengan para rivalnya di kelasnya.

Yang pertama adalah kapasitas dari bagasinya yang sangat luas. Perlu diketahui bahwa bagasi dari motor ini terbilang cukup besar. Hal itu dapat terlihat dimana motor ini mempunyai luas bagasi sebesar 7,7 liter. Dengan kapasitas tersebut, motor ini mampu menampung helm full face di dalam motornya tersebut.

Selanjutnya adalah pada bagian kaki-kainya. Karena dikenal sebagai model dual purpose, motor keluaran Yamaha ini telah dibekali dengan sistem suspensi garpu teleskopik pada bagian depannya tersebut. Sementara untuk bagian belakangnya, motor ini menggunakan suspesnsi jenis garpu ganda yang sama seperti digunakan pada NMAX maupun Lexi.

Selain itu, fitur-fitur modern yang disematkan pada motornya ini adalah seperti contohnya ada layar TFT, pencahayaan LED, hingga adanya socket USB yang memungkinkan para pengendaranya melakukan pengecasan baterai pada perangkat gadgetnya.

Belum Akan Dimasukkan di Indonesia

Yamaha Zuma 125_3c

Yamaha Zuma 125.

Kemunculan dari Yamaha Zuma 125 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif di tanah air dengan desainnya yang menarik. Namun sayangnya, pihak Yamaha Indonesia sendiri masih belum berniat untuk mendatangkan model ini ke pasaran roda dua tanah air.

Motor ini sendiri hadir di pasaran negara lainnya seperti di Taiwan dan juga di Amerika Serikat. Dan jika dilihat dari basis besaran kubikasinya, motor ini masuk ke dalam jajaran entry level untuk yang dipasarkan di negara-negara pasarannya tersebut.

Berbicara mengenai harga, motor ini mempunyai harga yang cukup tinggi di pasarannya. Hal tersebut dapa diketahui jika di pasaran Amerika Serikat sendiri motor ini dibanderol seharga kurang lebih Rp 58,8 jutaan.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan motor keluaran dari Yamaha ini yang bisa menjadi penerus model X-Ride di pasaran roda dua Indonesia?

 

Baca juga: Cocok Buat Harian, Intip Spesifikasi Moge Hero Mavrick 400

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

error: Content is protected !!