Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Truk Nikola Motor, 100 % Bebas Emisi

Nikola Motor

Nikola Motor berafiliasi dengan Tesla Motors sedang merancang sebuah truk bebas emisi yang menggunakan bahan bakar hidrogen.

Amerika, Autos.id– Nikola Motor, sebuah perusahaan otomotif yang berafiliasi dengan Tesla dan memproduksi kendaraan besar atau truk akan menghadirkan sebuah truk dengan bahan bakar hidrogen.

Dilansir Carscoops, Kamis (01/9/2016) truk dengan nama Nikola One ini tidak hanya menggunakan bahan bakar Zero Emission tetapi juga memiliki desain yang sangat futuristik, sehingga dianggap sebagai truk masa depan.

“Nikola One ini tidak hanya menggunakan bahan bakar Zero Emission tetapi juga memiliki desain yang sangat futuristik, sehingga dianggap sebagai truk masa depan”

Pihak Nikola Motor secara resmi telah mengumumkan bahwa truk anyar mereka akan menggunakan baterai, motor listrik dan berbagai gas alam extender untuk tenaga penggerak. Sejauh ini Nikola terus melakukan penelitian dan pengkajian untuk merealisasikan bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan mulai dari hidrogen dan baterai dengan basis energi surya.

Nikola One

Truk Zero Emission Masa Depan

Trevor Milton, CEO Nikola Motor mengatakan pihaknya memiliki obsesi besar membangun kendaraan angkutan yang bebas emisi gas buang dan rencana ini akan segera dia realisasikan. Milton mengklaim perusahaannya menjadi perusahaan pertama di dunia yang 100 % memproduksi truk bebas emisi.

Truk Nikola menggunakan drivetrain listrik yang saat ini dipakai untuk truk di pasar AS dan Kanada dan didukung bahan bakar sel 800V hidrogen-listrik yang dikembangkannya. Dengan hidrogen, truk Nikola akan lebih kuat daripada truk produksi diesel lainnya di jalan dan memiliki jangkauan lebih dari 1.200 mil.

Dengan segala kelebihannya Nikola mengaku telah menerima lebih dari 7.000 pemesanan untuk truk Nikola One, dengan total deposito $ 2,3 milyar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota berambisi mengembangkan van listrik kecil dan truk listrik sel bahan bakar dan menjalin kemitraan. Autos.id –Toyota Motor Corp mengatakan pada hari Selasa (19/7/2022)...

Tips

Berkaca dari kecelakaan truk di Brebes yang menyebabkan banyak korban, ada hal penting yang harus dicermati pengemudi. Utamakan jangan hilang kendali! Brebes, Autos.id –...

Tips

Banyak hal yang menjadi penyebab kecelakaan truk di jalanan termasuk di jalan tol. Ternyata salah satunya ialah skill sopir truk itu sendiri! Jakarta, Autos.id...

UD Truck

UD Trucks kembali menyelenggarakan pelatihan safety driving kepada para pengemudi truk. Kali ini acara dilaksanakan di Jalan Tol Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Malang, Autos.id...