Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Terciduk Truk Listrik Besutan Tesla, Begini Tampilannya

Bagian depan truk listrik Tesla Semi.
Bagian depan truk listrik Tesla Semi. (Sumber: Tesla)

Truk listrik yang dibesut Tesla tertangkap kamera oleh publik saat melajut membawa trailer.

Autos.id – Tesla Semi yang merupakan truk listrik yang sedang diuji oleh Tesla, perusahaan milik Elon Musk, tampak di jalanan umum beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya bahwa truk tersebut rencananya akan dikirimkan ke konsumen pada awal bulan Desember, tepatnya ke Pepsi. Dan karena itu, Tesla Semi terlihat sedang diuji coba di jalanan umum.

Berdasarkan sumber dari akun Twitter @HinrichsZane, tampak sebuah video yang menunjukkan truk listrik Tesla Semi sedang membawa trailer dan melajut di jalanan umum.

Truk listrik Tesla Semi tertangkap kamera di jalan umum.

Truk listrik Tesla Semi tertangkap kamera di jalan umum. (Sumber: Carscoop)

Masih menurut sumber yang sama, truk listrik besutan Tesla itu dikabarkan tertangkap kamera di dekat Gigafactory Tesla di Nevada dan akan masuk ke jalan utama di persimpangan.

Saat melaju, Tesla Semi melaju dengan hening. Hanya saja belum diketahui berapa berat beban dari trailer yang dibawa.

Membahas kecepatan dari truk listrik tersebut, pihak Tesla pernah mengklaim bahwa Semi mampu berakselerasi dari 0 hingga 96,5 km/jam hanya dalam waktu 20 detik dengan membawa beban penuh. Namun, Tesla juga menegaskan bahwa truk listrik tersebut akan berfokus pada kemampuan membawa barang dan jarak tempuh.

Sementara dilansir dari Insideevs, bobot dari truk listrik Tesla Semi adalah GVW 37.195 Kg termasuk dengan trailer. Lalu untuk varian paling tinggi, truk listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 800 km.

Membahas produksinya, Tesla akan menyiapkan hingga 50.000 unit truk listrik Semi di Nevada sampai tahun 2024. Sedangkan pengiriman perdananya adalah ke Pepsi pada awal desember 2022 mendatang.

Interior truk listrik Tesla Semi.

Interior truk listrik Tesla Semi. (Sumber: Tesla)

Dengan peluncuran resmi truk listrik Semi, tentu Tesla sudah memikirkan peningkatan infrastruktur untuk truk listrik, dengan stasiun charging berdaya 1 Mega Watt akan disiapkan.

Selain itu, pihak Tesla mengklaim bahwa dengan daya 1 Mega Watt, truk listrik Semi akan terisi sekitar 70% dalam waktu 30 menit saja.

 

Sumber: Twitter @HinrichsZane & Insideevs

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Tesla

Pabrik di Austin, Texas serta Berlin, Jerman menjadi fokus Tesla dalam meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka sebagai tanda mereka ingin menguasai pasar mobil...

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...