Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Ingin Hadirkan Model Compact Crossover di Tahun 2025

Tesla Compact Crossover 2025_1a
Tesla Compact Crossover 2025. (Sumber: Motor Biscuit)

Autos.id – Berkembangnya kendaraan listrik di pasaran otomotifnya dapat menjadi segmen tersendiri yang bisa diketahui oleh para produsen otomotifnya. Dengan adanya perkembangan tersebut, baik berbagai model ataupun pilihan-pilihan yang ada juga dapat dihadirkan guna memenuhi segmen pasar otomotif yang semakin dinamis. Lebih lanjut, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat yaitu Tesla kabarnya ingin menghadirkan mobil listirk dengan model compact crossover pada tahun 2025 mendatang. Tentunya apa yang ingin dihadirkan oleh Tesla ini bisa menambah ramainya pasaran kendaraan listrik di dunia otomotifnya.

Kode Projek “Redwood”

Tesla_2b

Tesla. (Sumber: Prothom Alo)

Tesla akhirnya mulai merakit Cybertruck bersudut pada akhir musim gugur lalu setelah penundaan bertahun-tahun, namun perusahaan yang berbasis di Texas tersebut dilaporkan sudah menyiapkan kendaraan baru.

Menurut Reuters, Tesla telah memberi tahu pemasok bahwa mereka berencana memulai produksi mobil baru pada pertengahan tahun 2025, yang saat ini diberi nama sandi “Redwood”.

Reuters juga mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan empat orang yang mengetahui rencana Tesla. Dua sumber anonim menyebutkan Redwood merupakan crossover kompak.

Ada pembicaraan selama beberapa tahun bahwa Tesla sedang mengerjakan mobil entry-level, dan Musk pertama kali menyebutkan kendaraan semacam itu pada acara tahun 2020. Dia menyarankan harga $25.000, kemampuan mengemudi sepenuhnya otonom, dan waktu kedatangan dalam tiga tahun.

Menawarkan Projek “Redwood” Kembali

Elon Musk mundur dari pengembangan mobil tersebut pada tahun 2022, sebelum membawanya kembali menjadi sorotan pada bulan Desember 2023.

Menurut Reuters, Tesla mengirimkan undangan pemasok untuk menawar Redwood tahun lalu, dan memperkirakan volume produksi mingguan sebesar 10,000 unit.

Produksi dijadwalkan akan dimulai pada Juni 2025, kata sumber tersebut. “Mereka terlalu optimis pada sebagian besar peluncuran produk baru mereka. Volume produksi kemungkinan besar akan dimulai pada tahun 2026,” Reuters mengutip salah satu sumber yang ada.

Meskipun projek Redwood mungkin adalah kendaraan terjangkau yang digembar-gemborkan Musk, kami membayangkan harganya mungkin mulai mendekati $30.000 saat mulai dijual, mengingat Model Y sekarang mulai dijual dengan kisaran harga pertengahan $40K.

Menurut dua sumber yang ada, Tesla telah merobohkan Honda Civic “untuk mempelajari cara membuat mobil yang lebih murah.” Pada tahun 2023, Musk mengatakan model baru akan dibangun di pabrik Tesla di Austin, Texas.

Digunakan Untuk Robotaxi

Arsitektur yang sama yang digunakan untuk mendukung Redwood juga seharusnya digunakan untuk robotaxi khusus, sesuatu yang telah lama dijanjikan Musk tetapi belum terealisasi.

Musk mengatakan pada tahun 2022 bahwa taksi otonom akan mencapai produksi pada tahun 2024, tetapi kami tidak memperkirakan robotaxi akan tiba sampai produksi Redwood dimulai.

Mengenal Perusahaan Otomotif Tesla

Tesla Company_3c

Tesla Company. (Sumber: The New York Times)

Tesla didirikan pada Juli 2003 oleh Martin Eberhard dan Marc Tarpenning sebagai Tesla Motors. Nama perusahaan ini merupakan penghormatan kepada penemu dan insinyur listrik Nikola Tesla.

Pada bulan Februari 2004 Elon Musk bergabung sebagai pemegang saham terbesar perusahaan dan pada tahun 2008 ia diangkat menjadi CEO.

Pada tahun 2008, perusahaan memulai produksi model mobil pertamanya, mobil sport Roadster, diikuti oleh sedan Model S pada tahun 2012, SUV Model X pada tahun 2015, sedan Model 3 pada tahun 2017, crossover Model Y pada tahun 2020, Tesla Semi truk pada tahun 2022 dan truk pikap Cybertruck pada tahun 2023.

Model 3 merupakan mobil listrik plug-in terlaris sepanjang masa di seluruh dunia, dan pada Juni 2021 menjadi mobil listrik pertama yang terjual 1 juta unit secara global. Pada tahun 2023, Model Y menjadi kendaraan terlaris, apa pun jenisnya, secara global.

 

Baca juga: Porsche Macan EV Semakin Menjanjikan Untuk Pasarannya

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Berita Otomotif

Konektor charger mobil listrik ternyata ada berbagai tipe, termasuk GB/T dan CCS 2 yang seringkali dibandingkan. Autos.id – Mobil listrik adalah masa depan, dan...

Berita Otomotif

Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id – CHAdeMo merupakan sistem pengisian yang...

Berita Otomotif

VinFast menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di acara IIMS 2024 dan siap dipasarkan di Indonesia. Autos.id – VinFast memperkenalkan enam mobil...

MG

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Bagi para pecinta otomotif nasional, ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS adalah sebuah pameran untuk...

error: Content is protected !!