Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Siba Surya Hadirkan Ratusan Truk FAW JH6 untuk Armada Baru

Serah terima truk FAW JH6 ke Siba Surya.
Serah terima truk FAW JH6 ke Siba Surya. (Sumber: Antara)

Ratusan unit truk FAW JH6 menjadi armada baru Siba Surya untuk tahun 2023.

Autos.id – PT Gaya Makmur Mobil (GMM) sebagai Agen Pemegang Merek (Sole Distributor) dari First Automobile Works (FAW) telah mengadakan acara serah terima 150 unit truk FAW JH6 dengan tipe FD460TH kepada PT Siba Surya. Serah terima tersebut merupakan bagian dari pengiriman gelombang pertama dari total pembelian sebanyak 600 unit mobil truk.

Pengiriman dilakukan secara bertahap selama beberapa periode hingga akhir tahun 2023 nanti, seluruh pesanan akan terkirim. Dengan pembelian sebanyak 600 unit truk FAW, PT Siba Surya menjadi pusat perhatian bagi para pecinta truk, komunitas truk, dan pengusaha yang bergerak di bidang trucking. Sebelumnya, PT Siba Surya kerap menggunakan truk dari Eropa dalam bisnisnya. Namun, dengan pembelian ini, PT Siba Surya menciptakan sejarah baru dengan membeli mobil truk FAW dari PT Gaya Makmur Mobil.

FAW JH6 jadi armada baru Siba Surya.

FAW JH6 jadi armada baru Siba Surya. (Sumber: gmmobil)

Selain itu, PT Gaya Makmur Mobil juga membuka cabang baru di Semarang pada 28 Januari 2023 untuk memperluas jaringan 3S di Jawa Tengah dan mendukung layanan purna jual (After Sales Service) bagi PT Siba Surya. Cabang tersebut berlokasi di Kawasan Pergudangan Diamond Cipta Niaga, Jalan Alteri Jalan Yos Sudarso Nomor A15, Kota Semarang.

GMM telah berkecimpung sebagai Sole Distributor FAW truck di Indonesia selama 14 tahun. GMM merupakan satu-satunya distributor truk yang bertahan tanpa pernah berganti merek di Indonesia.

FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit. Di Tiongkok, FAW dipercaya oleh pemerintah sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan. Saat ini, FAW menguasai persentase pasar truk lebih dari 20 persen dan menjadi penguasa pasar Truk Medium-Heavy No. 1 di Tiongkok.

Interior FAW JH6 yang jadi armada baru Siba Surya.

Interior FAW JH6 yang jadi armada baru Siba Surya. (Sumber: YouTube)

Spesifikasi Singkat FAW JH6

Truk FAW JH6 FD 460 TH adalah salah satu produk utama mobil truk FAW dengan tipe tractor head. Produk ini merupakan yang paling canggih di kelasnya dengan output power 460HP pada 1.900Rpm dan maksimum torsi 2.200Nm.

Truk ini memberikan power yang besar pada rpm yang rendah sehingga dapat menghasilkan efisiensi BBM yang tinggi. FAW JH6 telah memenuhi standar EURO 5 yang bahkan melampaui standar EURO 4 yang ditetapkan pemerintah pada 2022 untuk mesin diesel.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Setelah masa pandemi sudah mulai surut dari Indonesia, pergerakan pertambangan kembali ramai. Penjualan Isuzu yang cukup diminati di dunia pertambangan, juga...

Berita Otomotif

Truk listrik yang dibesut Tesla tertangkap kamera oleh publik saat melajut membawa trailer. Autos.id – Tesla Semi yang merupakan truk listrik yang sedang diuji...

Berita Otomotif

Toyota berambisi mengembangkan van listrik kecil dan truk listrik sel bahan bakar dan menjalin kemitraan. Autos.id –Toyota Motor Corp mengatakan pada hari Selasa (19/7/2022)...

Tips

Berkaca dari kecelakaan truk di Brebes yang menyebabkan banyak korban, ada hal penting yang harus dicermati pengemudi. Utamakan jangan hilang kendali! Brebes, Autos.id –...