Toyota pertimbangkan akusisi dengan brand lain dalam rangka mengembangkan pasar terutama di segmen kendaraan listrik untuk bersaing dengan produsen Eropa.
Tokyo, Autos.id – Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota saat ini telah menyiapkan strategi agar lebih agresif baik dilini produksi maupun dalam upaya penguasaan market dipasar otomotif internasional.
Hal ini langsung disampaikan oleh Chief Executive Toyota, Akio Toyoda untuk mempertahankan posisinya sebagai brand yang kuat di pasar global. Terkait strategi agresif, Toyoda ingin ada hal baru yang dilakukan menjawab perubahan industri otomotif yang signifikan.
“Industri otomotif sedang mengalami perubahan besar dan bergeser ke arah mobil listrik dan teknologi otonom sehingga Toyota harus menuju ke sana”
“Industri otomotif sedang mengalami perubahan besar dan bergeser ke arah mobil listrik dan teknologi otonom sehingga Toyota harus menuju ke sana,” katanya seperti dilansir Leftlane, Rabu (14/6/2017).

Akio Toyoda
Untuk itu, tekannya Toyota perlu melakukan persiapan matang sehingga dapat megatasi perubahan besar untuk menjamin kelangsungan masa depan Toyota kedepan. Toyota yakin dengan kekuatan yang dimilikinya saat ini dapat terus bersaing dengan rivalnya dari Eropa.
Selain itu Toyota juga terus melebarkan sayapnya dalam strategi marger dan akusisi sebagai investasi yang kuat untuk dapat membawa gerbong yang besar dalam kemajuan bersama dibawa satu atap.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
