Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Ciptakan Alat Bantu Berjalan untuk Korban Kecelakaan

Toyota Will Walk WW-1000

The Welwalk WW-1000 merupakan alat yang dikembangkan Toyota untuk membantu terapi para korban kecelakaan ekstrim agar bisa kembali seperti semula.

Tokyo, Autos.id – Toyota kembali melakukan inovasi out of the box dengan mengembangkan sebuah alat bernama Toyota Will Walk WW-1000. Alat ini akan berfungsi membantu para korban kecelakaan untuk bisa kembali berjalan normal.

Leftlane, Selasa (18/4/2017) melapotkan Toyota Will Walk WW-1000 akan membantu para korban cedera ekstrim. Alat ini dibuat berdasarkan riset yang panjang yang mampu merotasi gerak kaki para pasien sehingga kembali memperbaiki saraf para korban.

“Alat persembahan Toyota ini akan mulai menjadi fasilitas rehabilitasi para korban kecelakaan di Jepang mulai musim gugur 2017”

Alat yang memiliki rupa seperti mesin olahraga tersebut, akan dipergunakan pasien dengan dampingan para dokter sehingga dapat mengetahui secara pasti perkembangan yang dihasilkan dari terapi menggunakan Toyota Will Walk WW-1000.

Toyota Will Walk WW-1000

Membantu Pemulihan Korban Kecelakaan

Bagian utama dari mesin ini adalah perangkat “gait characteristics” yang digerakan algoritma berdasarkan pada teori belajar mengendarai motor, dengan adanya sebuah kaki robot yang bergerak sesuai kemampuan pasien.

Pengembangan alat unik ini dilakukan oleh divisi rekanan robot Toyota yang telah mengembangkan perangkat khusus yang mampu terkoneksi dengan smartphone bersistem operasi Android. Sehingga pengguna dapat mengontrolnya dari genggaman tangan sambil melihat gerakannya pada sebuah monitor touchscreen.

Toyota Will Walk WW-1000

Proses Pemulihan Diharapkan Bisa Lebih Cepat

Toyota Will Walk WW-1000 akan mulai menjadi fasilitas rehabilitasi para korban kecelakaan di Jepang mulai musim gugur 2017 dan akan diperkenalkan menjadi salah satu fasilitas terapi di Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

Toyota

Toyota Sienta adalah salah satu mobil MPV yang hadir di Indonesia, namun penjualannya tidak mencolok. Autos.id – Toyota Sienta, sebuah MPV di Indonesia, hadir...

error: Content is protected !!