Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Caplok Perusahaan Robotika Google

Paten Toyota
Toyota Menyisihkan 20 Brand Tenar Lainnya

Toyota berniat membeli perusahaan robotika Google Alphabet Inc yang selama ini terkenal mampu menghasilkan beragam robot canggih termasuk untuk keperluan militer.

Tokyo, Autos.id – Toyota Motors Corp kembali memberikan kejutan. Setelah tahun lalu mengakusisi Daihatsu, raksasa otomotif ini kembali dikabarkan sedang bersiap-siap untuk membeli perusahaan robotika Google Alphabet Inc.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (3/6/2016) pembelian perusahaan robotika Google Alphabet Inc tersebut termasuk Boston Dynamics dan Schaft yang selama ini mendukung pembangunan robot-robot canggih untuk kepentingan militer Defense Advanced Research Projects Agency.

Boston Dynamics telah menciptakan sejumlah robot prototipe terkenal, termasuk hewan berkaki empat BigDog dan WildCat/Cheetah, manusia biped Atlas, SandFlea dan beberapa produk canggih untuk keperluan pembuatan film.

“Pembelian perusahaan robotika Google Alphabet Inc tersebut termasuk Boston Dynamics dan Schaft yang selama ini mendukung pembangunan robot-robot canggih untuk kepentingan militer Defense Advanced Research Projects Agency”

Sementara Schaft telah terlibat dalam pembuatan robot dengan tim yang sangat komplit yang dimulai dari sebuah tim DARPA Robotika Challenge. Schaft sendiri didirikan oleh University of Tokyo yang awalnya menerima dana penelitian dan penciptaan robot dari pemerintah sebelum diakusisi Google.

Robotika Google

Robot Kreasi Boston Dynamic

Kedua entitas ini, telah membangun robot prototipe canggih untuk militer yang membantu operasi pencarian dan penyelamatan, namun pasca dipegang Google, perusahaan ini mengembangkan semua teknologinya ke tingkat yang lebih mutakhir.

Ambisi produk potensial yang dikembangkan Google, mulai keteteran ketika Andy Rubin , Kepala Robotika meninggalkan perusahaan untuk bekerja diperusahaan startups lainnya. Saat ini Toyota dan Google dikabarkan dalam “pembicaraan akhir” untuk pembelian perusahaan tersebut.

Namun sampai saat ini belum ada informasi lanjutan mengenai kapan waktu penyerahan dan harga yang diminta Google untuk perusahaan Robot ini, termasuk apa rencana Toyota dengan perusahaan robotika Google.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...