Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Bangun Taman Sakura di Lereng Gunung Lawu

Toyota Forest

Program Toyota Forest akan membangun sebuah bukit Sakura di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, yang nantinya akan dipenuhi bunga Sakura.

Karanganyar, Autos.id – Toyota Indonesia melalui program Toyota Forest, membangun “Bukit Taman Wisata” di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli (Cemoro Kandang) Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/01/2018).

Kegiatan Toyota Forest kali ini dilakukan dengan menanam 60 pohon sakura. Taman dan bukit Sakura yang dibangun oleh Toyota Indonesia menjadi satu-satunya taman dan bukit Sakura di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar yang kedepannya akan dikembangkan sebagai obyek wisata yang unik di Jawa Tengah.

“Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang. Kedepannya, Bukit Toyota Forest diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar”

Toyota Forest

Luas lahan perhutani yang ditujukan untuk bukit taman wisata ini seluas 1,2 hektar dari rencana total 5 hektar dalam 5 tahun. Selanjutnya hingga bulan Maret 2018, Toyota Indonesia akan menanam kembali 40 pohon sakura.

“Melalui semangat Toyota Berbagi, kegiatan Toyota Forest menyebarkan gerakan penghijauan dengan bergotong royong bersama melibatkan partisipasi aktif dari akademi, pemerintah, komunitas, masyarakat sekitar, dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia,” kata Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui keterangan tertulisnya.

“Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang. Kedepannya, Bukit Toyota Forest diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar,” lanjut Warih.

Toyota Forest

Warih juga menyebutkan, Tawangmangu merupakan kawasan wisata alam pegunungan yang berada di dataran tinggi perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kecamatan ini berada di lereng gunung lawu sehingga memiliki suhu udara yang sejuk dan sesuai dengan karakter tanaman Sakura yang selama ini terkenal di Jepang.

Taman wisata alam ini dapat dijadikan sebagai lahan konservasi tanaman Sakura. Keberadaan taman wisata di Tawangmangu dapat meningkatkan citra positifnya sebagai eko wisata asri yang terkenal di Jawa Tengah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!