Connect with us

Hi, what are you looking for?

SsangYong

SsangYong Akan Berganti Nama Menjadi KG Mobility

SsangYong Akan Berganti Nama Menjadi KG Mobility

Perubahan nama  dari SsangYong menjadi KG Mobility ini diharapkan bisa terealisasi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Setelah mengalami masa sulit, masa depan brand asal Korea Selatan SsangYong mulai mendapat nahkoda baru dibawah KG Group. Namun dibawah kepemilikan baru ini membuat nama SsayngYong ini harus disudahi dan akan berubah nama menjadi KG Mobility.

Namun perubahan nama dari SsangYong menjadi KG Mobility ini masih menunggu persetujuan para pemegang saham.

SsangYong Akan Berganti Nama Menjadi KG Mobility

Perubahan Nama SsangYong

Dikutip dari Motor1 pada Jumat (6/1/2022), ketua KG Group, Kwak Jea-Sun menyebut bahwa rencana perubahan nama dari SsangYong menjadi KG Mobility ini bisa segera terealisasi di akhir tahun 2023 ini. “Meskipun nama SsangYong sudah melegenda di industri otomotif Korea Selatan, namun kami harus melakukan sebuah perubahan yang drastis”, ujar Kwak.

Dalam acara Korea Automobile Journalist Association di Seoul tersebut, Kwak Jea-Sun juga menyebut, meskipun nama SsangYong akan menghilang, namun sejarah serta cikal bakal dari produk mobil yang mereka produksi tetap memiliki cici khas SsangYong.

Tahun lalu, KG Group menjadi pemilik terbaru SsangYong yang tidak lain merupakan brand otomotif tertua di Korea Selatan. Namun selama beberapa tahun terakhir, SsangYong mengalami berbagai masalah yang runit. Sebelum diambil alih KG Group, SsangYong pernah diakuisisi oleh Daewoo, SAIC Motor dari Tiongkok, hingga Mahindra dari India.

SsangYong Akan Berganti Nama Menjadi KG Mobility

Namun segala upaya yang dilakukan SsangYong gagal membawa mereka merajai pasar otomotif. Dan barulah di tahun 2022 silam, KG Group mengakuisisi SsangYong dan bersiap untuk melakukan perombakan besar. Selain mengganti nama, KG Group akan mengubahn logo, identitas, hingga manajemen perusahaan.

Meskipun bersiap untuk perubahan nama, namun KG Group tidak serta merta bisa segera mengubah nama SsangYong menjadi KG Mobility. Pihak KG Group harus menemui para pemegang saham pada pertemuan tahunan di bulan Maret mendatang untuk memastikan perubahan nama berlangsung lancar.

Pergantian nama dari SsangYong menjadi KG Mobility juga menjadi perubuhan radikal yang dilakukan perusahan dalam 35 tahun terakhir. Dikutip dari The Korea Herald, meskipun sulit untuk dilakukan, namun Kwak Jea-Sun harus melakukan ini untuk menyelematkan perusahaan SsangYong yang sejak lama memang terlilit berbagai masalah.

Salah satu target terbesar Kwak Jea-Sun dengan perubahan nama ini adalah menjadi KG Mobility sebagai produsen mobil listrik terbesar di dunia. Terlebih mereka sudah menyiapkan beragam mobil listrik yang diluncurkan mulai tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

SsangYong

Comeback Ssangyong dibawah kepemilikan baru serta akan segera menghadirkan produk mobil listrik terbaru ini menjadi awal kebangkitan pabrikan asal Korea Selatan ini. Autos.id –...

SsangYong

Rencananya dengan akuisisi Edison Motor dengan SsangYong ini akan menjadi sebagai produsen mobil listrik yang bisa disejajarkan dengan Tesla maupun Volkswagen. Autos.id  –  Baru-baru...