Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Skydrive, Mobil Terbang Toyota untuk Nyalakan Api Olimpiade 2020

Toyota Skydrive Concept

Toyota Skydrive Concept merupakan mobil terbang yang kini tengah dikembangkan untuk nantinya bertugas menyalakan obor Olimpiade 2020 di Tokyo.

Tokyo, Autos.id – Tokyo yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2020 memacu Toyota terus melakukan inovasi. Dan dalam menyambut pembukaan Olimpiade 2020 yang akan berlangsung tiga tahun lagi, Toyota sudah menyiapkan sebuah kendaraan futuristik.

Leftlane, Selasa (16/5/2017) melaporkan, tak tanggung-tanggung Toyota sedang mengembangkan sebuah mobil layaknya pesawat bernama Toyota Skydrive Concept. Kendaraan yang masih berbentuk konsep ini disiapkan untuk menyalahkan api pada pembukaan Olimpiade 2020.

Konsep Skydrive atau mobil terbang terkecil yang akan dibuat untuk keperluan tersebut berukuran kurang dari 3.048mm dengan lebar 1.097 mm

Toyota menjanjikan dukungan finansial untuk pengembangannya yang dilakukan oleh perusahaan startup. Tujuannya para pengembang dapat menyelesaikan tes terbang untuk Skydrive Concept ini pada akhir tahun depan.

Toyota Skydrive Concept

Konsep Kerja Toyota Skydrive Concept

Toyota Skydrive Concept dikembangkan oleh lusinan karyawan Toyota di waktu senggang mereka. Konsep Skydrive atau mobil terbang terkecil yang akan dibuat untuk keperluan tersebut berukuran kurang dari 3.048mm dengan lebar 1.097 mm.

Desain Skydrive sendiri dilakukan seperti pengembangan kendaraan terbang atau pesawat kecil lainnya yang menggunakan empat rotor agar secara vertikal lepas landas dan mendarat. Perusahaan mengharapkan kendaraan udara ini dapat melesat membelah udara kecepatan tempuh 100 km/jam dalam satu jam, dengan kecepatan tertinggi diatas 145 kpj.

Toyota Skydrive Concept

Akan Nyalakan Api Olimpiade 2020

Perusahaan startup yang menggarap mobil terbang Toyota Skydrive Concept berharap kendaraan tersebut akan menjadi satu-satunya inovasi yang digunakan untuk menyalakan api di Olimpiade Tokyo 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...