Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ratusan Ribu Mercedes-Benz GLE dan GLS Class Terkena Recall, Ini Permasalahannya!

Ratusan Ribu Mercedes-Benz GLE dan GLS Class Terkena Recall, Ini Permasalahannya

Ada sekitar 161 ribuan unit Mercedes Benz GLE dan GLS produksi tahun 2019 hingga 2022 yang terkena recall karena masalah pemasangan trim pintu yang tidak sesuai standar pabrikan tersebut.

Autos.id – Baru-baru ini, brand asal Jerman Mercedes-Benz dikabarakan akan melakukan penarikan unit kembali atau recall pada 2 produk SUV mereka yaitu GLE dan GLS Class. 2 Big SUV dari Mercedes-Benz ini terpaksa harus dilakukan recall karena masalah yang terjadi pada trim jendela pintu yang terpasanh tidak sesuai dengan standar spesifikasi produksi.

Unit yang terdampak Recall pada Mercedes-Benz GLE dan GLS Class ini mayoritas unit yang di produksi di Amerika Serikat dan belum diketahui apakah rakitan negara lainnya juga mengalami hal yang serupa.

Ratusan Ribu Mercedes-Benz GLE dan GLS Class Terkena Recall, Ini Permasalahannya

Mercedes-Benz GLE Class

Detail Masalah Recall Yang Terjadi

Seperti yang dilaporkan oleh Carscoops pada Kamis (22/9/2022), Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat atau NHTSA menyebutan bahwa masalah pada trim jendela pintu yang tidak terpasang dengan sempurna ini memiliki resiko yang cukup fatal. Karena saat mobil sedang berjalan, bagian trim jendela pintu belakang ini bisa saja terlepas dan tentu saja membahayakan tidak hanya pemilik mobil, tetapi orang-orang disekitarnya.

Lalu pihak Mercedes-Benz menyebutkan bahwa adanya resiko terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban cedera hingga meninggal dunia juga sangat mungkin terjadi. “Apa yang terjadi ini tentu sangat mengkhawatirkan sehingga mau tidak mau kami terpaksa melakukan recall ini karena bagian trim pintu belakang yang bermasalah ini termasuk salah satu bagian penting mobil”, ujar pihak Mercedes-Benz.

Ratusan Ribu Mercedes-Benz GLE dan GLS Class Terkena Recall, Ini Permasalahannya

Mercedes-Benz GLS Class

Untuk unit yang terdampak recall ini, ada sekitar 161 ribuan unit keseluruhan dari GLE dan GLS Class yang terdampak recall ini. Untuk unit yang terdampak recall sendiri merupakan produksi antara 20 Mei 2019 hingga 7 April 2022 yang mayoritas merupakan unit yang diproduksi di Amerika Serikat. Sejah ini belum ada laporan serupa yang terjadi unit GLE dan GLS Class yang dijual dan diproduksi di Indonesia.

Pihak Mercedes-Benz sendiri sudah mulai memberikan surat pemberitahuan kepada konsumen yang mobilnya terdampak recall ini hingga 11 November mendatang. Nantinya pihak Mercedes-Benz bersama dealer akan memerikan bagian trim jendela pintu belakang yang menjadi biang masalah recall kali ini. Pihak Mercy sendiri menjamin tidak ada biaya tambahan untuk proses recall ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Mesin 4 silinder yang diprediksi akan digunakan di Mercedes-Benz GLS Class Facelift ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-AMG C43. Autos.id – Mercedes-Benz...

Mobil

Recall yang terjadi pada Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX 600 di Filipina ini berkaitan dengan sistem Vehicle Stabillity Control yang mengalami masalah...

Berita Otomotif

Recall ban dari Goodyear ini juga sesuai dengan rekomendasi dari Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Autos.id – Recall atau penarikan unit kembali...

Mobil

Versi facelift dari Mercedes-Benz GLE Coupe ini tertangkap kamera sedang uji jalan dengan stiker kamuflase di Sirkuit Nurburgring. Autos.id –  Umur dari generasi Mercedes-Benz...