Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Motor “Recall” Besar-Besaran?

harga motor Suzuki

Merebak kabar bahwa akan ada ‘recall’ besar-besaran untuk sejumlah model sepeda motor Suzuki.

Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan kampanye recall atau Program Suzuki Quality Update (SPQU) untuk beberapa model sepeda motor yang dijual di Indonesia.

Pengumuman recall telah diposting oleh Suzuki di situs resminya. Tiga model sepeda motor Suzuki yang harus di-recall meliputi Suzuki Satria FU150MF, Suzuki GSX 150 Series, dan Suzuki Address 110.

Melalui situs resminya mengumumkan: “Teknisi Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen (jika diperlukan) terhadap komponen yang terdapat pada unit sepeda motor Suzuki.”

Dalam pengumuman yang sama, Suzuki mengundang konsumen atau pemilik sepeda motor Suzuki yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan untuk segera berkunjung ke Bengkel Resmi Suzuki terdekat.

Alternatifnya, konsumen dapat memeriksa langsung di situs resmi Suzuki Indonesia: https://dms.suzuki.co.id/simdms/assets/custom/productQualityUpdate.cshtml.

Pada link tersebut, konsumen diminta untuk memasukkan nomor rangka kendaraan 17 digit, nama, dan nomor telepon. Konsumen juga dapat menghubungi Layanan Halo Suzuki, Bebas Pulsa 24 jam di nomor 08001100800.

 

Model yang Terkena Recall

Sementara itu di laman resminya, Suzuki Indonesia juga menegaskan bahwa program SPQU tidak akan mengenakan biaya kepada para konsumen. Dimana daftar model sepeda motor yang terkenal recall adalah sebagai berikut:

  • Satria FU150MF: (Tahun Produksi Januari 2016 s/d Februari 2017 & Oktober 2017 s/d Juni 2018)
  • GSX 150 Series: (Tahun Produksi Desember 2016 s/d Maret 2018)
  • Address 110: (Tahun Produksi Oktober 2014 s/d Agustus 2019)

Suzuki Satria FU150MF 2016.

Suzuki Satria FU150MF 2016. (Sumber: Autofun)

Bukan Kampanye Suzuki Motor Recall Baru

Diambil dari berbagai sumber, Teuku Agha selaku Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Sepeda Motor 2W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa pesan yang tercantum di situs resmi Suzuki bukanlah program recall yang baru. Menurutnya, ini adalah program recall yang telah dirilis sebelumnya oleh Suzuki.

Suzuki GSX 150 2016.

Suzuki GSX 150 2016. (Sumber: Carmudi)

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan bahwa Program Suzuki Product Quality Update (SPQU) adalah upaya dari Suzuki untuk menjaga kualitas produknya di pasar. Dalam program ini, Suzuki akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap komponen tertentu pada sepeda motor, dan akan melakukan pergantian suku cadang jika diperlukan.

Komponen yang akan diperiksa meliputi switch horn dan switch starter, serta rotor generator pada Suzuki Address, idle gear starter dan ignition switch, serta bolt mounting pada Suzuki GSX dan Suzuki Satria FU150.

Suzuki Address 110 2014. Suzuki Motor Recall

Suzuki Address 110 2014. (Sumber: Autofun)

Teuku Agha memastikan bahwa secara umum komponen tersebut tidak memiliki masalah yang signifikan. Namun, Suzuki harus melakukan program recall ini sebagai langkah antisipasi.

 

 

Sumber: Suzuki Indonesia

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Seiring dengan berakhirnya pameran IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 1.200 unit, dengan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Indonesia menutup ajang pameran terbesar awal tahun ini dengan membawa 6 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diraih berupa Best APM Outdoor...

Aksesoris

Jakarta, Autos.id  –  Suzuki Indonesia memperkenalkan pelumas mesin ECSTAR Oil 0W-16 SN yang dirancang khusus untuk kebutuhan Suzuki Jimny 5-door yang baru diluncurkan di...

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga...

error: Content is protected !!