Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz GLS Facelift Sedang Uji Jalan, Gunakan Mesin 4 Silinder?

Mercedes-Benz GLS Facelift Sedang Uji Jalan, Akan Menggunakan Mesin 4 Silinder?

Mesin 4 silinder yang diprediksi akan digunakan di Mercedes-Benz GLS Class Facelift ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Mercedes-AMG C43.

Autos.id – Mercedes-Benz GLS Class dengan kode bodi X167 sudah beredar sejak awal tahun 2020 silam. Mobil yang masuk ke segmen full size SUV melawan musuh bebuyutannya, BMW X7 akan segera hadir versi penyegaraannya. Bahkan versi Facelift dari GLS Class ini terpantau sedang diuji jaln dan diberi stiker kamuflase.

Selain itu, Mercedes-Benz GLS Class Facelift ini akan hadir dengan konfigurasi mesin 4 silinder dengan kapasitas mesin yang akan lebih kecil lagi.

Mercedes-Benz GLS Facelift Sedang Uji Jalan, Akan Menggunakan Mesin 4 Silinder?

Beberapa Bocoran Dari GLS Class Facelift

Seperti yang dilansir Carscoops pada Selasa (28/6/2022), beberapa ubahan yang diberikan Mercy pada GLS Class ini meliputi bagian bumper depan yang mendapat revisi desain terbaru. Selain itu grill Predator Face khas Mercedes-Benz kekinian juga sedikit diberi ubahan untuk memberikan kesan yang lebih segar pada mobil ini.

Pada bagian samping, yang paling terlihat adalah penggunaan desain velg terbaru yang kemungkinan masih menggunakan ukuran yang besar antara 20 hingga 21 inch. Dan bagian belakang GLC Facelift, ubahan yang diberikan adalah lampu yang mendapat revisi cukup niat meskipun masih tertutup stiker kamuflase.

Untuk bagian interior sendiri, belum ada bocoran spyshot yang terlihat secara jelas untuk versi Facelift ini. Tetapi bila berkaca pada pesaing terberatnya, BMW X7 yang memberikan ubahan radikal pada bagian eksterior dan interior, mungkin saja Mercy juga akan memberikan ubahan yang signifikan agar bisa bersaing dengan X7 Facelift.

Mercedes-Benz GLS Facelift Sedang Uji Jalan, Akan Menggunakan Mesin 4 Silinder?

Namun salah satu rumor yang menarik dari Mercedes-Benz GLS Class Facelift ini adalah penggunaan mesin berkapasitas lebih kecil. Saat ini Mercy GLS Class hadir dengan pilihan mesin 3.000 cc, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo dengan tenaga 367 Ps dan torsi 500 Nm dengan transmisi 9 percepatan 9G-Tronic khas Mercedes-Benz. Selain itu ada juga pilihan mesin 4.000 cc V8 dengan MildHybrid yang bisa menghasilkan pilihan tenaga 557 Ps dan 612 Ps dan pilihan torsi 730 Nm dan 850 Nm juga dengan transmisi 9G-Tronic.

Dan untuk versi facelift ini, Mercedes-Benz GLS Class akan hadir dengan kapasitas mesin yang sangat ringkas yaitu 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo. Mesin 4 silinder ini diambil langsung dari Mercedes-AMG C43 dengan tenaga hingga 381 Ps. Dengan begitu ini merupakan mesin berkapasitas terkecil di sebuah big SUV seperti di GLS Class ini.

Hingga saat ini belum diketahui kapan versi Facelift dari GLS Class ini akan segera diluncurkan. Namun menurut prediksi beberapa pihak bahwa Mercedes-Benz GLS Class Facleifft ini mungkin akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang. Kita nantikan saja bagaimana wujud dari penyegaran big SUV yang menjadi rival terberat BMW X7 tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga