Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Wujud Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase

Inilah Wujud Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu ini akan segera diluncurkan Maruti Suzuki di India di sekitar awal tahun 2023 mendatang.

Autos.id – Sejak beredar rumor bahwa Suzuki akan menghadirkan versi 5 pintu dari Jimny JB74, tentu banyak yang penasaran dengan wujud sebenarnya dari mobil ini. Setelah beberapa kali tes jalan dengan mobil yang masih ada stiker kamuflase, tiba-tiba wujud asli tanpa kamuflase dari Suzuki Jimny 5 pintu ini terlihat sedang melakukan uji jalan.

Dengan kehadiran wujud asli Suzuki Jimny 5 pintu tanpa kamuflase ini, membuat banyak orang meyakini bahwa tidak lama lagi mobil ini akan segera diluncurkan.

Inilah Wujud Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase

Tes Jalan Tanpa Stiker Kamuflase

Mengutip dari Autocarindia pada Selasa (20/12/2022), Suzuki Jimny long tanpa stiker kamuflase ketahuan sedang tes jalan di wilayah Utara India. Terlihat secara jelas bahwa wujud dari Suzuki Jimny long tidak berbeda jauh dengan berbagai bocoran gambar yang sudah beredar selama beberapa waktu terakhir.

Yang paling kentara jelas tentu adalah adanya satu pintu tambahan masing-masing sisi untuk akses masuk baris kedua. Terlihat juga pintu depan dari mobil ini lebih pendek daripada versi tiga pintu-nya. Pada versi 3 pintu, pintu depan Suzuki Jimny JB74 lebih panjang yang bertujuan untuk mempermudah akses masuk baris kedua.

Selain itu yang juga terlihat jelas adalah adanya kaca tambahan berbentuk persegi panjang di belakang pilar C mobil ini. Dengan adanya kaca belakang di pilar C ini tentu akan berpengaruh pada kapasitas bagasi yang jauh lebih besar. Dalam versi 3 pintu-nya, Suzuki Jimny JB74 terkenal hampir tidak memiliki space bagasi saat kursi belakang berdiri tegak.

Tampilan Suzuki Jimny 5 Pintu tetap sama

Sedangkan bagian depan dan belakang, Suzuki Jimny 5 pintu masih mempertahankan model yang sama persis dengan versi 3 pintu. Model yang terinspirasi dari Jimny/Katana lama yang pernah populer masih mereka pertahankan di versi 3 pintu ini.

Berbeda dengan rakitan Jepang, versi long dari Jimny JB74 ini akan produksi di pabrik Maruti Suzuki Gujarat, India. Kemungkinan, indent atau daftar tunggunya tidak sepanjang versi 3 pintu rakitan Jepang, terutama saat awal peluncurannya.

Untuk mesin dan penggerak memang masih menjadi misteri. Ada yang menyebut bahwa mobil ini akan menggunakan mesin mild hybrid sama seperti Ertiga hybrid. Tetapi beberapa sumber menyebut bahwa masih akan mempertahankan mesin K15B tanpa mild hybrid seperti versi 3 pintu-nya.

Mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 100 Hp dan torsi 130 Nm tersalurkan lewat gardan 4×4 yang dengan nama AllGrip Pro 4WD. Pilihan transmisinya juga keumungkinan masih sama persis yaitu Manual 5 Speed dan Otomatis 4 Speed.

Kabarnya Maruti Suzuki akan meluncurkan Suzuki Jimny versi panjang ini antara kuartal pertama atau kedua tahun 2023 mendatang. Ada kemungkinan mobil ini masuk ke Indonesia, mengingat banyak pemesanan yang berujung indent panjang pada Jimny versi 3 pintu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Toyota Vitz terbaru di Afrika Selatan ini menggunakan basis produk dari Maruti Suzuki yang dijual di India. Autos.id – Bila Anda ingat dengan nama...

Reviews

Suzuki Jimny 5 pintu varian terendah dengan nama varian Zeta ini menawarkan harga jual yang lebih terjangkau dengan beberapa perubahan. Autos.id – Suzuki Jimny...

Mobil

Angka 3 ribuan pesanan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini menjadi bukti bahwa mobil ini banyak diminati konsumen di India. Autos.id – Sejak kemunculan...

Mobil

Meskipun terkena recall di negara asalnya yaitu India, namun belum ada info resmi apakah Suzuki Baleno dan S-Presso yang dijual di Indonesia terdampak recall...