Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

MPM Group Raih Laba Rp 8,9 Triliun

MPM Group masuk dalam jajaran “50 Best of the Best Companies 2016dengan capaian pendapatan Rp 8,9 Triliun pada semester I 2016.

Jakarta, Autos.id Komitmen kuat dibidang otomotif membawa PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group) masuk dalam jajaran “50 Best of the Best Companies 2016versi majalah Forbes Indonesia dengan capaian pendapatan Rp 8,9 Triliun pada semester I 2016.

Rudy Halim, CEO MPM Group mengatakan bangga bersanding bersama sejumlah perusahaan terbuka papan atas lainnya yang dinilai memiliki konribusi dan performa apik dalam bisnisnya. Masuknya MPM dalam daftar bergengsi ini menunjukan perkembangan perusahaan dalam menyikapi kondisi industri yang penuh tantangan dengan strategi-strategi bisnis yang kuat,” kata Rudy melalui keterangan resminya.

Pada Semester I tahun 2016, MPM Group berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Angka tersebut naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau naik sebesar 14% dari kuartal pertama 2016

Pada Semester I tahun 2016, MPM Group berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Angka tersebut naik 9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu atau naik sebesar 14% dari kuartal pertama 2016. Pada kuartal I 2016, MPMAulia berhasil menjual sebanyak 455 ribu unit sepeda motor serta meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 7% persen dari tahun lalu menjadi Rp 6,3 triliun.

MPM Group

Unit bisnis retail dan distribusi MPM Group lainnya, yaitu MPMAuto, sukses meningkatkan penjualan mobil merek Nissan-Datsun hingga 99% sebanyak 3.078 unit atau hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Federal Karyatama yang memproduksi pelumas Federal Oil dan Mobil mencatatkan peningkatan volume penjualan sebanyak 14% dibanding periode yang sama tahun lalu. MPMRent tahun ini meraup pendapatan yang stabil dengan Rp 546 miliar.

Sementara MPMFinance dan MPMInsurance dalam meningkatkan pendapatan pembiayaan mendaspat pemesanan baru sebesar 13% untuk MPMFinance serta pertumbuhan gross premium sebesar 88% untuk MPMInsurance.

MPMAuto

MPM Auto Satu Group dengan MPM Group

Mengenai keberhasilan ini, MPM berharap kerja sama yang efektif oleh berbagai unit usahanya akan terus membuahkan hasil yang positif di masa mendatang, tidak hanya dalam bentuk apresiasi dari pihak luar perusahaan tapi juga dalam bentuk produk dan layanan terbaik.

Untuk mencapai tujuan ini, menurut Rudy MPM akan menerapkan berbagai langkah strategis, bisnis dan operasional, termasuk di dalamnya pengembangan model bisnis baru, program cross selling, penguatan proses bisnis, serta pengembangan sumber daya manusia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga