Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

McLaren Siap Produksi 5 Ribu Unit Mobil Berangka Serat Karbon Monokok

Serat Karbon Monokok

Serat karbon monokok akan menjadi bahan dasar utama semua rangka dari model McLaren yang dipasarkan di seluruh dunia mulai tahun 2019 mendatang.

Amerika, Autos.id – Pabrikan supercar asal Inggris, McLaren dikabarkan terus memperluas pemasaran supercar-nya ke seluruh negara di dunia. McLaren ingin memperluas pangsa pasarnya dengan produk-produk yang menggunakan rangka yang baru.

Material yang mereka gunakan untuk mobil mereka adalah serat karbon monokok. Carcoops, Kamis (13/7/2017) mengungkapkan McLaren akan mengaplikasikan bodi dari serat karbon pada 5 ribu unit kendaraannya setiap tahun dalam produksi. Hal ini untuk mendukung kendaraan lebih ringan sehingga pada akhirnya akan membuat mobil melesat kencang.

“Nantinya, semua model McLaren diproduksi dengan monokok di pabrik barunya di Sheffield, Inggris. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 10.000 rangka”

Nantinya, semua model McLaren diproduksi dengan monokok di pabrik barunya di Sheffield, Inggris. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 10.000 rangka serat karbon monokok yang rencananya akan gencar berproduksi pada 2019.

Serat Karbon Monokok

Mike Flewitt, Chief Executive McLaren mengaku semua McLaren masa depan akan menggunakan rangka jenis ini, bahkan produk mobil hibrida juga akan mengaplikasikannya. Agar bobot mobil mereka lebih ringan namun memiliki kekuatan yang luar biasa.

Dengan inovasi yang lebih serius, McLaren berharap semua mobilnya akan menjadi mobil paling ringan yang mendukung kecepatannya sebagai produk supercar yang layak menjadi pesaing utama semua supercar yang ada di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

McLaren

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id РMcLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...