Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

McLaren Artura Trophy Tak Lagi Hybrid, Cocok untuk Balapan

McLaren Artura Trophy
McLaren Artura Trophy

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru.

Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut MP4-12C, McLaren memiliki reputasi di Formula 1 sejak tahun 1966. Namun di era modern, di mana merek tersebut telah berhasil membangun mobil sport dan supercar kelas atas, ada keinginan yang besar untuk pembalap amatir dari sarana keuangan yang substansial.

Untuk memenuhi demografi itu, produsen mobil Inggris yang dimaksud telah meluncurkan mobil balap terbarunya dalam bentuk Artura Trophy dan meluncurkan seri one-make racing baru untuk mobil-mobil ini untuk bersaing dalam kejuaraan Pro-Am McLaren Trophy.

McLaren Artura Trophy

McLaren Artura Trophy

Sedangkan berdasarkan mobil komersil McLaren Artura, termasuk menggunakan monocoque serat karbon, ada beberapa perbedaan. Yang terbesar adalah Artura Trophy mengikuti Artura GT4 dalam membuang augmentasi listrik dan hanya mengandalkan mesin V6 120 derajat.

Kemiripan lain dapat ditarik ke Artura GT4, dari paket aerodinamis dan sistem pembuangan yang disempurnakan hingga penghematan berat yang ekstensif dibandingkan dengan mobil komersil.

Namun tidak seperti GT4, yang melihat output dayanya terbatas pada basis Balance of Power (BoP), Artura Trophy dibatasi, membuat pembalap amatir merasakan kekuatan penuh 577 tenaga kuda.

Kemiripan paket dengan pembalap GT4 memberi pembalap amatir kemampuan untuk mengalami standar balap mendekati GT4 sambil mengasah keterampilan mengemudi mereka lebih jauh.

Secara mekanis juga cocok untuk pengaturan ini, karena sistem manajemen mesin Bosch, radiator dalam dan dek belakang yang dapat dibuka tanpa melepas sayap memastikan mobil mudah diservis dan dirawat.

Saat seri Trophy dimulai, tim akan disponsori oleh Pirelli untuk mendukung pasokan ban. Tapi apa yang terjadi ketika bakat Anda mencapai titik di mana Anda ingin bersaing di balap GT4 resmi?

Trophy dikembangkan untuk memungkinkan tim menyesuaikannya dengan spesifikasi GT4 dengan menggunakan perangkat lunak dan penyesuaian aerodinamis, tanpa perlu membeli mobil terpisah untuk acara tersebut.

McLaren Artura Trophy

McLaren Artura Trophy

“Saya sangat menantikan untuk melihat mobil Artura Trophy baru beraksi,” kata Ian Morgan selaku Direktur Motorsport di McLaren Automotive.

“Dari pengalaman saya di kedua motorsport dan di McLaren, saya benar-benar percaya bahwa ini adalah mobil balap yang hebat dan langkah besar dari apa pun yang pernah kami produksi sebelumnya untuk jenis kejuaraan ini. Tidak ada yang ada saat ini untuk menawarkan prospek yang sama pada calon atau pengemudi GT profesional dan amatir dan kami sudah memiliki minat besar pada mobil baru dan kejuaraan,” tuturnya kemudian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Keputusan McLaren untuk membeli tim Mercedes berhasil memperluas jangkauan tim asal Inggris ini di ajang balap mobil lisrik. Autos.id  –  Selain ajang Formula E,...

Berita Otomotif

  Ada rumor yang beredar di internet selama berbulan-bulan bahwa Audi atau BMW berpotensi membeli McLaren. Autos.id  –  Ketiga pihak telah berulang kali membantah...

Motor

Mobil hybrid dengan cepat berkembang dan sudah menjadi norma baru di dunia otomotif. Dan sekarang tidak hanya mobil, namun juga sepeda motor yang mendapatkan...

Mobil

Last updated on 11 November, 2021 Toyota menyebut bahwa untuk mengurangi emisi karbon dioksida tidak harus dengan mewajibkan peralihan ke mobil listrik. Apalagi infrastruktur...