Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mengikuti Arus Pasar, Mclaren Berencana Memproduksi Mobil SUV

Mengikuti Arus Pasar, Mclaren Berencana Akan Memproduksi Mobil SUV

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa.

Autos.id – Bila anda mengenal Mclaren, salah satu yang ada dibayangan anda adalah berbagai mobil sports car berperforma tinggi yang benar-benar menekankan tampilan yang eksotis dan sporty. Tapi baru-baru ini, Mclaren ditangan bos barunya, Michael Leiters tertarik untuk ikut terjun memproduksi mobil berjenis SUV yang saat ini sedang semakin populer.

Ide Mclaren yang akan memproduksi SUV ini terinspirasi dari beberapa brand mobil sport yang juga mulai masuk ke segmen SUV.

Mengikuti Arus Pasar, Mclaren Berencana Akan Memproduksi Mobil SUV

Ide Memproduksi SUV Di Mclaren

Seperti yang dilansir oleh Autocar, ide mengenai rencana Mclaren yang akan membuat SUV ini diungkapkan sendiri oleh bos baru mereka, Michael Leiters. Ia menyebut bahwa pengalaman membuat Porsche Cayenne dan Ferrai Purosangue yang keduanya merupakan mobil SUV dari brand yang terkenal dengan mobil sports car-nya merupakan ide darinya.

Michael Leiters yang ditunjuk sebagai bos baru Mclaren sejak bulan Juli ini merupakan orang yang tepat untuk memberikan arah perubahan bagi Mclaren. Terlebih dengan pangsa pasar SUV yang sudah semakin tinggi, membuat Mclaren ditangan bos barunya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan produk mobil SUV ini.

Mengikuti Arus Pasar, Mclaren Berencana Akan Memproduksi Mobil SUV

Leiters menyebut meskipun ia sangat berambisi menghadirkan produk mobil SUV di Mclaren, tetapi ia tidak ingin menghilangkan ciri khas dari Mclaren itu sendiri. “Sebelumnya saya mengembangkan SUV di Porsche dan Ferrari, satu hal yang harus saya perhatikan ketika ingin menghadirkan SUV di Mclaren ini adalah tidak meninggalkan ciri khas Mclaren yang sudah lama terkenal dengan performa tingginya seperti Cayane dan Purosangue”, ujar Leiters.

Meski akan menghadikan SUV, ide usulan dari Leiters ini masin dalam proses diskusi dan tahap pengembangan di dalam internal Mclaren. Terlebih Mclaren kedepannya juga akan memanfatkan berbagai sektor seperti tampilan yang unik, fungsionalitas yang dibuat lebih baik, serta pemanfaatan karakter mobil yang ingin dimaksimalkan lagi.

Ini bukanlah kali pertama Mclaren akan menghadirkan mobil SUV. Karena pada bulan Oktober tahun lalu, Mclaren sempat menghadirkan teaser #MclarenXE yang menggunakan teknologi listrik dan akan turun diajang balap Extreme E. Sehingga tidak akan kaget apabila kedepannya Mclaren akan menghadirkan produk SUV yang dijual untuk publik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...

Balap

Keputusan McLaren untuk membeli tim Mercedes berhasil memperluas jangkauan tim asal Inggris ini di ajang balap mobil lisrik. Autos.id  –  Selain ajang Formula E,...

Berita Otomotif

  Ada rumor yang beredar di internet selama berbulan-bulan bahwa Audi atau BMW berpotensi membeli McLaren. Autos.id  –  Ketiga pihak telah berulang kali membantah...