Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

McLaren Beli Tim Mercedes Untuk Formula E Musim Depan

Keputusan McLaren untuk membeli tim Mercedes berhasil memperluas jangkauan tim asal Inggris ini di ajang balap mobil lisrik.

Autos.id  –  Selain ajang Formula E, McLaren tahun ini juga memutuskan mengikuti ajang Extreme E Series yang merupakan perlombaan off-road untuk para kendaraan listrik. McLaren secara resmi sudah menandatangani kesepakatan  untuk memasuki Formula E untuk musim kesembilan kejuaraan (2022-2023), yang telah diselesaikan dengan membeli tim Mercedes.

Tim Formula E akan bergabung dengan tim Formula 1 McLaren dan tim MCLAREN SP Indycar yang sudah berada di bawah payung McLaren.

Pendapat Ian James

Kepala Tim Mercedes saat ini, Ian James, akan tetap memegang kendali untuk memimpin tim Formula E di musim depan. Sementara, squad saat balap tersebut masih dalam kendali Mercedes yang akan melepaskan kepemimpinan squad di akhir musim. “Pengumuman hari ini membuka bab baru yang menarik dalam pengembangan tim,” kata James.

“Sejak awal kami pada tahun 2019, kinerja, keberlanjutan, dan kemampuan beradaptasi telah menjadi kunci kesuksesan kami. Mercedes-Benz telah menjadi pendukung utama untuk tim ini sejauh ini dan ketika kami memulai perjalanan ini, kami hanya bisa berharap untuk hasil yang terbaik hingga saat ini.”

“Tujuan dan kecanggihan teknologi dari perusahaan Mercedes jelas mempercepat ambisi kami, dan saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi pemilik yang paling mendukung dengan membantu kami melakukan yang terbaik: balap. Sekarang, sekali lagi, tim Mercedes telah berperan penting dalam mengamankan keputusan tepat untuk mengamankan Mitra yang tepat untuk melanjutkan perjalanan Formula E kami.”

“Menjadi bagian dari keluarga balap McLaren adalah hak istimewa: McLaren selalu identik dengan kesuksesan dan kinerja tinggi. Ini adalah momen yang hebat untuk semua pihak yang terlibat tetapi, di atas segalanya, bagi orang -orang yang membentuk tim ini. Mereka adalah yang membuat jantung dari tim tetap berdetak. Mampu terus bekerja dengan mereka adalah apa yang paling saya sukai,” tukasnya.

McLaren menyatakan bahwa lini kendaraan dan powertrainnya akan diumumkan di kemudian hari, bersama dengan setiap penawaran sponsor untuk membantu mendanai tim.

CEO Zak Brown dan Formula E

CEO Zak Brown menyatakan bahwa membawa McLaren ke Formula E akan membantu memperluas minat tim dalam bidang kendaraan listrik. “Tim McLaren Racing selalu berupaya untuk bersaing dengan yang terbaik dan di ujung tombak teknologi, memberikan penggemar, mitra, dan orang -orang kami dengan cara baru untuk bersemangat, terhibur dan terinspirasi. Formula E, seperti semua seri balap kami, memenuhi semua kriteria itu, “Kata Brown.

ian-james Kepala Tim Mercedes Benz EQ

“Seperti halnya semua bentuk olahraga yang kami ikuti, Formula E memiliki orientasi balap di pusatnya tetapi akan bersifat aditif secara strategis, komersial dan teknis ke tim McLaren Racing secara keseluruhan.

“Ini juga hal yang memuaskan untuk menyediakan rumah bagi tim Formula E yang terkemuka dan telah dibangun oleh Mercedes. Mereka akan diterima menjadi bagian yang sepenuhnya dari keluarga balap McLaren. Meski dijalankan secara terpisah dari tim F1 dan IndyCar kami, tim balap Formula E akan melengkapi dan membangun program balap kendaraan listrik kami bersama dengan tim balap Extreme E.

“Saya sangat percaya bahwa Formula E akan memberi tim McLaren Racing keunggulan kompetitif melalui pemahaman yang lebih besar tentang dunia balap elektrik , sambil memberikan yang terbaik bagi para penggemar, mitra dan orang -orang kami, dan terus mendorong kami sepanjang keberlanjutan kami.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan di Marrakesh ePrix ini merupakan kemenangan ketiga yang didapat oleh Edorado Mortara serta menjadikannya pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di musim ini. Autos.id...

Balap

  Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berhasil menunjukkan peforma tertingginya di tengah panasnya Indonesia untuk memenangkan balapan perdana Jakarta E-Prix. Jakarta, Autos.id ...

Balap

Ban balap Michelin Pilot Sport EV yang digunakan untuk ajang balap Formula E diklaim sebagai salah satu ban ramah lingkungan dengan konsumsi ban palin...

Balap

Formula E telah menggelar balap mobil elektrik di beberapa kota paling ikonik di dunia sejak 2014, dan sekarang seri tersebut telah meluncurkan mobil balap...