Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

McLaren 600LT Spider MSO Akan Debut di Jenewa

Ketika McLaren 600LT Spider yang baru diluncurkan memasuki produksi, McLaren Special Operations (MSO) bertujuan memberikan pelanggan rasa penyesuaian di Geneva International Motor Show mendatang dengan specially curated design.

Autos.id  –  Desain 600LT Spider oleh MSO merupakan model yang dibuat khusus sebagai penghormatan kepada pendahulunya, 675LT. Sebagai permulaan, show car untuk Geneva adalah buatan tangan dengan cat Dove Grey yang solid. Warna ini menghasilkan kontras yang baik dengan tambahan warna Napier Green yang membantu menonjolkan elemen desain utama Longtail, seperti splitter depan, diffuser belakang, dan door inserts.

Warna Napier Green mengingatkan kita kembali pada 675LT, di mana adalah salah satu warna aslinya. Sejak itu, warna tersebut hanya tersedia sebagai warna MSO Bespoke.

Tampak samping Mclaren
600LT Spider

Menjadi Longtail, 600LT Spider oleh fender fouvre depan MSO dibuat dari serat karbon, dan retractable hard top berwarna MSO Bespoke Carbon Black. Untuk melengkapi tampilan stealthy-nya, 660 LT diberi 10-spoke ultra lightweight forged alloy wheels dengan warna hitam pekat serta kaliper rem berwarna Napier Green.

Tema eksterior berlanjut ke kabin. Perpaduan hitam dan dengan hijau di sana-sini juga mendominasi interion. Aksen hijau digunakan di seluruh garis jahitan kursi dan pintu serta penanda jam 12 pada roda kemudi. 600LT juga secara opsional dilengkapi dengan kursi balap serat karbon super ringan, yang pada awalnya dikembangkan untuk Senna.

Sama seperti semua model Longtail, 600LT Spider MSO adalah mesin yang berfokus pada track yang dilengkapi dengan M838T 3.8-twin twin-turbo V8 yang dipasang di tengah dengan 600 PS dan torsi 620 Nm.

Mesin dipasangkan dengan tujuh kecepatan kopling ganda Seamless Shift Gearbox (SSG), dengan drive dikirim ke roda belakang. Kecepatan 0-100 km dapat dilakukan hanya dalam 2,9 detik, dan seterusnya hingga kecepatan tertinggi 324 km / jam. Juga dilengkapi dengan McLaren Track Telemetry (MTT) dengan fungsi waktu putaran dan tiga kamera.

Interior McLaren
600LT Spider

Direktur pelaksana MSO Ansar Ali mengatakan, hampir setengah dari pembeli 600LT Coupé telah mendapatkan manfaat dari layanan MSO. “Jadi masuk akal untuk membuat 600LT Spider kami sendiri untuk menandai debutnya di Geneva Motor Show,” tukas Ali.

“Tim desain kami menikmati kesempatan untuk menonjolkan tampilan mutakhir 600LT dan dengan perhatian penuh pada detail, termasuk penggunaan bahan inovatif.. Sedikit mobil yang pantas mendapatkan personalisasi MSO lebih dari McLaren Longtail. Kami dapat membantu klien mewujudkan visi mereka dengan mobil buatan mereka sendiri,” tambahnya.

Produksi 600LT akan terbatas, dengan slot yang dijadwalkan di kisaran model Sports dan Super Series lainnya.

Tampak belakang McLaren
600LT Spider

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

McLaren

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...