Berita Otomotif

Kerja Sama dengan Kadin Jabar, Shell Resmikan SPBU di Bandung

Shell Indonesia menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) provinsi Jawa Barat dalam pengembangan SPBU Shell.

Bandung, Autos.id   Setelah sebelumnya bekerja sama dengan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) provinsi Banten, kini Shell menjalin kerja sama dengan KADIN provinsi Jawa Barat. Dalam acara “Shell Partnership Gathering” yang digelar di kota Bandung, Jawa Barat baru-baru ini.

Shell Indonesia memberikan kesempatan kepada para anggota KADIN Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis di sektor SPBU Shell.

Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia mengatakan, melalui kerja sama dengan KADIN provinsi Jawa Barat ini Shell berharap dapat turut serta mengambil bagian dalam mendorong investasi di wilayah Jawa Barat. “Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan bahan bakar berkualitas, seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat,” imbuh Ingrid.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mengalami pertumbuhan ekonomi secara positif. Pada kuartal III tahun2019, ekonomi Jawa Barat tercatat tumbuh 5,14% (year-on-year). 1 – di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Diperkirakan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya invetasi yang masuk ke Jawa Barat.

Namun demikian pemerintah Jawa Barat terus menggenjot investasi untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu kehadiran 4 ruas jalan tol yang menjadi akses Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jabar, Majalengka, Sukabumi dan Tasikmalaya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat.

Melalui kerja sama ini, Shell menawarkan kepada anggota KADIN Jawa Barat untuk mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Selain itu kepada mitra DODO, Shell juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. Dan bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan oleh Shell.

Adapun syarat untuk menjadi mitra SPBU Shell adalah memiliki lahan minimal seluas 1.000 m² dengan lebar 25 m dan telah memiliki badan usaha berbentuk perusahaan terbuka. Skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat mudah, transparan, fleksibel dan terencana.

Hingga saat ini, Shell sebagai perusahaan energi internasional pertama yang mengembangkan bisnis BBM ritel di Indonesia telah memiliki 111 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara.

Sementara untuk wilayah Jawa Barat, total SPBU Shell hingga kini jumlahnya 22 SPBU yang tersebar di Bandung, Bogor, Depok, Bekasi, Cikampek, Cirebon, dan Kawarang. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya permintaan bahan bakar berkualitas di Jawa Barat.

SPBU Shell menyediakan beragam pilihan produk bahan bakar Shell yang berkualitas tinggi yaitu Shell Super, Shell V-Power dan Shell Diesel Bio. Dengan teknologi Dynaflex, bahan bakar Shell dirancang untuk meningkatkan performa dan efisiensi untuk mesin jenis baru atau lama. Tak hanya bahan bakar berkualitas, SPBU Shell juga menghadirkan produk non-bahan bakar yaitu pelumas dan fasilitas penggantian pelumas, juga toilet dan mushola yang bersih dan nyaman.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top