Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW i4 Hadir sebagai Official Safety Car Shell Eco-Marathon 2022

Last updated on 20 Oktober, 2022

BMW Indonesia dukung Shell Indonesia untuk sarana transfer ilmu dan teknologi bagi mahasiswa mancanegara.

Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia ikut mendukung event skala internasional Shell Eco-Marathon 2022 dengan menghadirkan BMW i4 eDrive40 sebagai Official Safety Car. BMW i4 eDrive40 merupakan kendaraan listrik premium terbaru yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2022 lalu. BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupe empat pintu.

Tampilannya menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupe BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern. Artinya, mobil ini sangat cocok untuk menggambarkan kendaraan listrik kepada para mahasiswa mancanegara.

Ini merupakan representasi sempurna dari brand BMW yang telah hadir lebih dari 100 tahun, dan terus memberikan inovasi mobilitas premium berkelanjutan. Perhelatan Shell Eco-Marathon 2022 dimulai 11-15 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pada acara ini dihadiri oleh VIP dan jajaran manajamen dari Shell: Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid Siburian. Dan dari BMW Indonesia diwakili oleh Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia. “BMW Indonesia sebagai pemimpin segmen kendaraan premium Indonesia bangga berkolaborasi dengan mitra strategisnya, Shell Indonesia,” ujar Ariefin, belum lama ini.

Kehadiran BMW i4 dalam Shell Eco-Marathon 2022 menurutnya membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk Sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

BMW Indonesia kata Ariefin merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak 2014, dan terus memberikan dukungan kepada para stakeholder di Indonesia. “BMW Indonesia telah bekerja sama dengan Shell Indonesia sejak 2018 dan memiliki visi sama untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik melalui transfer teknologi,” ujar Ariefin.

Sedangkan Ingrid Siburian dari Shell Indonesia mengatakan, Shell memiliki ambisi untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission tahun 2050. “Karena itulah Shell sangat mengapresiasi kehadiran BMW i4 sebagai Official Safety Car untuk Shell Eco-Marathon 2022,” kata Ingrid.

Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi lebih banyak dan lebih bersih.

Untuk kali pertama tahun ini, Shell menyelenggarakan Shell Eco-Marathon di Indonesia. Serta, mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama membentuk masa depan rendah karbon untuk semua.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 19 Oktober, 2022 BMW 330e M Sport bakal menjadi kendaraan resmi pengawalan tamu-tamu negara. Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia baru saja...

Mobil

BMW 220i M Sport sendiri akan menjadi varian BMW Seri 2 tertinggi yang dijual oleh BMW Group Indonesia. Autos.id – Dalam event Gaikindo Indonesia...

Berita Otomotif

Kurang lebih ada sekitar 83 unit BMW i4 dan iX yang terkena recall karena masalah voltase baterai yang tinggi serta berpotensi menyebabkan mobil terbakar...

Reviews

Dua sports car dengan DNA khas BMW M dan BMW X kembali hadir di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Indonesia...