Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Mundur dari GIIAS 2016

Ford Mundur dari GIIAS 2016
Ford Tutup Keikutsertaan GIIAS 2016

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Ford dipastikan mundur untuk ikut jadi peserta GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung 11-21 Agustus tahun ini. Hal itu menyusul pengumuman resmi PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang angkat kaki dari pasar otomotif Indonesia pekan lalu.

I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, mengatakan jika FMI secara resmi telah mengirimkan surat kepada pihaknya jika tidak ikut dalam pameran yang akan diselenggarakan GAIKINDO tahun ini. “Mereka sudah kirim surat resmi tidak ikut GIIAS 2016,” jelas Putu.

Sementara itu Sudirman MR, Ketua Umum GAIKINDO  menyebutkan jika tahun ini luas area GIIAS 2016 akan bertambah dari 91.577 m2 menjadi 96.577 m2. Lokasinya tetap di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten. Dan total ada 33 agen pemegang merek kendaraan bermotor siap jadi peserta GIIAS 2016.

Dari seluruh peserta GIIAS 2016, 26 merupakan merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, Volkswagen, dan pemain baru yang akan masuk ke Indonesia, Wuling. Sementara itu 7 peserta pameran datang dari merek kendaraan komersial seperti FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Fuso, Tata, dan UD Truck.

Denah GIIAS 2016

Denah GIIAS 2016

“Salah satu bentuk komitmen kami adalah menyelenggarakan pameran otomotif berskala internasional yang berkelanjutan. Setelah sukses dengan GIIAS tahun lalu maka kami harap GIIAS 2016 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia,” kata Sudirman MR dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Selain luas area, dibanding GIIAS tahun lalu maka pada perhelatan tahun ini peningkatan peserta juga terjadi. Sebelumnya peserta GIIAS ada 29 merek dengan komposisi 25 merek kendaraan penumpang dan 9 merek kendaraan komersial. Dari sisi nilai transaksi, GIIAS 2015 mampu menyentuh Rp 5,776 triliun dengan 19.380 unit kendaraan yang terjual selama 10 hari pameran.

Sementara itu Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 menyebutkan, dibanding tahun lalu GIIAS 2016 akan memiliki sistem parkir yang lebih nyaman, akses yang lebih mudah dijangkau menggunakan transportasi umum, shuttle bus yang lebih banyak, serta acara tambahan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertepatan dengan berlangsungnya pameran otomotif tahunan ini.

“Kami telah lakukan evaluasi dari penyelenggaraan GIIAS tahun lalu, dan segala fasilitas ini dirancang agar mampu meningkatkan kualitas kenyamanan dari penyelenggaraan GIIAS 2016,” kata Johnny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Berita Otomotif

GIIAS 2022 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022 digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022. Autos.id  –  Seperti diketahui sebelumnya, acara yang satu...

Berita Otomotif

Rencananya GIIAS 2021 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan dengan kemungkinan menggunakan sistem hybrid seperti yang...

Berita Otomotif

Auto360 akan hadir untuk pecinta otomotif di tanah air Jakarta, Autos.id  –  Masyarakat dan pecinta otomotif tanah air tentunya telah menjadi bagian yang tak...