Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Elon Musk Katakan Mobil Tesla Selanjutnya Tidak Punya Setir

Bicara tentang inovasi, Tesla adalah jagonya. Kali ini, lagi-lagi Tesla beberkan inovasi unik yang direncanakan untuk mobil Tesla selanjutnya.

Autos.id  –  Dalam sebuah kesempatan, Elon Musk telah mengungkapkan detail baru tentang “robotaxi” Tesla, mengungkapkan bahwa mobil tersebut tidak akan menggunakan setir atau pedal dan akan semurah menggunakan bus. Berbicara kepada pemegang saham selama rapat pendapatan kuartal perusahaan pada hari Rabu, Elon Musk mengatakan perusahaan mobil listrik berencana untuk memulai produksi massal sebuah taksi yang dapat mengemudi sendiri pada tahun 2024.

“Kami juga sedang mengerjakan kendaraan baru yang pernah saya singgung di pembukaan Giga Texas. Mobil tersebut merupakan robotaxi yang dibuat khusus,” kata Elon Musk.

Elon Musk saat pertama kali beberkan rencana Robotaxi di Cyber Rodeo

Mobil ini akan sangat dioptimalkan untuk berkendara autonom – artinya tidak akan memiliki setir atau pedal. Ada sejumlah inovasi lain di sekitarnya yang menurut saya cukup menarik, tetapi pada dasarnya dioptimalkan untuk mencapai biaya per mil atau kilometer terendah yang diperhitungkan saat menghitung semuanya. “Melihat beberapa prediksi kami, tampaknya naik robotaxi akan lebih murah daripada tiket bus, tiket bus bersubsidi, atau tiket kereta bawah tanah bersubsidi,” ungkap Musk.

Robotaxi ini adalah peningkatan besar dari model kendaraan berpenumpang milik Tesla, meskipun akan menggunakan teknologi otonom yang sama yang dikembangkan untuk model mobil listrik yang pernah mereka produksi seperti, Model S, Model 3, Model X dan Model Y.

Robotaxi akan Dongkrak Keuntungan Tesla

Penjualan kendaraan-kendaraan yang sudah disebutkan di atas berkontribusi pada kuartal pertama 2022 yang berhasil mendobrak catatan rekor laba tertinggi untuk Tesla, dengan pengiriman naik 68 persen meskipun ada kekurangan rantai pasokan. Perusahaan membukukan keuntungan sebesar $3,3 miliar (Rp 473 Triliun) dalam tiga bulan pertama tahun ini setelah mengirimkan lebih dari 310.000 mobil kepada pelanggan.

Dua pabrik baru di Texas dan Jerman kemungkinan akan mendukung jumlah penjualan Tesla yang terus meningkat karena produksi meningkat untuk memenuhi permintaan.

Peluncuran Robotaxi direncanakan pada tahun depan, ini merupakan jadwal yang ambisius untuk jenis kendaraan baru. Pengembangan, pengujian, persetujuan peraturan dan produksi massal adalah proses yang biasanya memakan waktu beberapa tahun, meskipun Elon Musk dikenal luas sering sekali target agresifnya tidak selalu terpenuhi. “Saya pikir Robotaxi dapat menjadi produk yang sangat kuat di mana kami bercita-cita untuk mencapai volume produksi pada tahun 2024, “Saya pikir ini benar-benar akan menjadi pendorong besar bagi pertumbuhan Tesla.”” kata Elon Musk.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Program Cruise otonom besutan General Motors justru membuat kerugian yang sangat besar? Autos.id – General Motors dilaporkan telah kehilangan hampir 5 miliar Dolar AS...

Tesla

Tesla diduga akan meluncurkan sejumlah penawaran penyewaan untuk sedan premium entry level Model 3. Autos.id  –  Electrek menerima kabar tentang perpindahan tersebut beberapa hari...

Berita Otomotif

Last updated on 21 April, 2016 New York, Autos.id – Sebagai sebuah pemimpin perusahaan sudah seharusnya melayani para konsumen dengan sepenuh hati. Namun kali...