Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tak Terima Dikritik, Bos Tesla Tolak Pesanan Pelanggan

Bos Tesla Tolak Pesanan Pelanggan
Tesla Model X

Last updated on 21 April, 2016

New York, Autos.id – Sebagai sebuah pemimpin perusahaan sudah seharusnya melayani para konsumen dengan sepenuh hati. Namun kali ini berbeda dengan Elon Musk, pengusaha asal Amerika Serikat (AS) yang terkenal sebagai bos dari perusahaan mobil listrik Tesla.

Entah karena merasa tersinggung di kritik satu calon konsumennya, Musk pun marah besar dan mengeluarkan surat perintah untuk melarang calon konsumen itu membeli Tesla Model X.

Awal konflik ini bermula saat Stewart Alsop, seorang pebisnis asal California, AS, yang menulis selembar surat terbuka kepada Musk melalui blog pribadinya. Tulisan itu memuat kritik terhadap acara peluncuran mobil Tesla Model X yang digelar pada September 2015 lalu.

Bos Tesla Marah Besar Kepada Pelanggannya

Bos Tesla Marah Besar Kepada Pelanggannya

Dalam tulisan berjudul “Dear @ElonMusk: Anda seharusnya malu”, Alsop mengeritik acara yang berlangsung telat dari jadwal, terlalu fokus pada masalah keselamatan berkendara, dan terlalu ringkas sehingga Alsop. Ia pun kesal lantasan sudah menyetorkan deposit senilai USD 5.000 untuk membeli Tesla Model X tetapi tak diberi kesempatan untuk mengendarai mobil itu.

Namun bukannya meminta maaf, Musk malah marah dan memerintahkan stafnya untuk membatalkan pesanan Alsop serta mengembalikan uang deposit. Musk pun melontarkan amarahnya itu dalam sebuah tulisan lain yang berjudul “Banned By Tesla!”.

Tapi dikemudian hari Musk malah berkicau melalui Twitter pribadinya jika masalah itu terlalu dibesar-besarkan oleh media. “Ini pasti hari yang sepi berita, sehingga membatalkan layanan untuk seorang pelanggan yang super kasar dianggap berlebihan dan mendapat perhatian yang sangat besar,” tulis Musk.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...

Tesla

Dengan rencana produksi hingga 1.000 unit Tesla Model Y, membuat konsumen bisa segera mendapatkan unit mobilnya paling cepat bulan Oktober mendatang. Autos.id – Meskipun...

Berita Otomotif

Data ini merupakan data penjualan mobil listrik selama 6 bulan pertama tahun 2022 secara global. Autos.id – Bila berbicara mengenai mobil listrik, salah satu...

Berita Otomotif

Nantinya penggunaan kartu dan aplikasi di smartphone akan menggantikan peran kunci konvensional untuk buka tutup kunci mobil-mobil Tesla terbaru kedepannya. Autos.id – Berbagai inovasi...