Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Elextra Concept Mobil Listrik yang Bisa Melesat Bagai Cahaya

Elextra Concept

Elextra Concept merupakan mobil listrik yang diklaim mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,3 detik, dan baterainya sanggup bertahan sampai 600 km sekali charge.

Swiss, Autos.id – Stigma kalau mobil listrik adalah kendaraan pelan yang tak bisa dibawa ngebut musnah sudah. hal ini seiring dengan makin berkembangnya perusahaan otomotif yang menciptakan mobil listrik super.

Satu diantaranya sebuah konsep mobil listrik dari Classic Factory. Perusahaan yang berbasis di Swiss ini mampu menciptakan Elextra Concept. Sebuah mobil listrik yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 680 hp.

“Elextra Concept bahkan digembar-gemborkan sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,3 detik”

Elextra Concept bahkan digembar-gemborkan sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,3 detik. Jika angka ini benar, maka Elextra lebih cepat dari Porsche Mission E yang juga mobil listrik super. Porsche cuma sanggup melakukan hal yang sama dengan Elextra dalam waktu 3,5 detik.

Elextra Concept

Hanya Diproduksi 100 Unit

Sumber tenaga dari Elextra Concept adalah dua motor listrik yang diletakkan disetiap as roda. Penempatan dua motor listrik di tiap sumbu roda ini untuk menjadikan mobil dapat bergerak dengan sistem all-wheel drive demi memastikan daya maksimum dalam setiap kondisi.

Perusahaan bahkan menjanjikan baterai yang dipakai untuk dua motor lsitrik ini mampu dipacu sejauh 600 km sebelum diisi ulang kembali walaupun kecepatan rata-rata mobil mencapaai 100 km/jam. Salah satu alasannya adalah karena bobot bodi yang begitu ringan akibat pemakaian bahan serat karbon.

Sedangkan untuk styling, bagian depan Elextra memiliki kap mesin yang menukik ke bawah, diapit oleh lampu depan yang ramping. Mobil listrik ini juga tampil sportif dengan garis atap yang panjang dan relatif rendah. Sementara dibelakang ada sayap unik berbentuk V yang dibuat menyatu dengan pilar C.

Elextra Concept

Sayap Unik di Belakang

Produksi Elextra Concept akan dibatasi hanya 100 unit, masing-masing dibangun di dekat Stuttgart, Jerman oleh sebuah perusahaan yang tidak disebutkan namanya. Namun kabarnya perusahaan ini memang mengkhususkan diri pada pembuatan kendaraan bervolume rendah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Berita Otomotif

Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan merk lain, EV compact ini tetap stylish. Autos.id – Para penggemar mobil sport di Inggris akan...

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Akan ada sedan listrik dari Corvette, dan itu akan terlihat jelas pada tahun 2025. Autos.id – Bagi orang-orang di Amerika Serikat, Corvette EV terbaru...