Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Daftar Motor Listrik Baru Di Tahun 2024 dan 2025

Gesits Aero X_1a
Gesits Aero X.

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik. Tren ini tidak hanya memengaruhi mobil, tetapi juga merambah ke sektor sepeda motor. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi daftar motor listrik baru dan yang akan datang di Indonesia pada tahun 2024 dan 2025, beserta penjelasan tentang spesifikasi mereka.

Gesits Aero X

Gesits Aero X_2b

Gesits Aero X.

Gesits Aero X adalah salah satu motor listrik yang paling dinantikan di Indonesia pada tahun 2024. Dikembangkan oleh PT Gesits Technologies Indo, motor ini menawarkan kombinasi antara gaya futuristik dan teknologi canggih. Berikut adalah beberapa spesifikasi utama dari Gesits Aero X:

  • Motor: Gesits Aero X dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 6 kW yang mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 60 Nm. Motor ini memberikan akselerasi yang cepat dan responsif, cocok untuk digunakan di perkotaan.
  • Baterai: Motor ini menggunakan baterai litium-ion dengan kapasitas 3,2 kWh. Dengan baterai ini, Gesits Aero X memiliki jangkauan hingga 100 km dengan satu kali pengisian penuh.
  • Desain: Desain futuristik Gesits Aero X menarik perhatian di mana pun dia berada. Dengan garis-garis yang tajam dan lampu LED yang modern, motor ini menciptakan tampilan yang memukau.

Viar Q1

Viar Q1_3c

Viar Q1.

Viar Q1 merupakan motor listrik lain yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025. Diproduksi oleh PT Triangle Motorindo, Viar Q1 menjanjikan kinerja yang handal dan efisiensi energi yang tinggi. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari Viar Q1:

  • Motor: Viar Q1 menggunakan motor listrik berdaya 5 kW yang mampu memberikan akselerasi yang halus dan bertenaga. Mesin ini juga sangat efisien, cocok untuk digunakan sehari-hari.
  • Baterai: Motor ini dilengkapi dengan baterai litium-ion berkapasitas 4,8 kWh. Dengan baterai ini, Viar Q1 memiliki jangkauan hingga 120 km dengan satu kali pengisian penuh.
  • Fitur: Viar Q1 dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti panel instrumen digital dan koneksi Bluetooth. Fitur-fitur ini meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengendaraan.

Selis V6

Motor Listrik Selis_4d

Motor Listrik Selis.

Selis V6 adalah salah satu motor listrik yang paling dinantikan di Indonesia pada tahun 2024. Dikembangkan oleh PT Selis Garuda Bahari, motor ini menawarkan kombinasi antara kinerja tinggi dan desain yang elegan. Berikut adalah beberapa spesifikasi utama dari Selis V6:

  • Motor: Selis V6 menggunakan motor listrik berdaya 7 kW yang mampu memberikan akselerasi yang kuat dan responsif. Mesin ini cocok untuk pengendara yang menginginkan kinerja tinggi.
  • Baterai: Motor ini dilengkapi dengan baterai litium-ion berkapasitas 5 kWh. Dengan baterai ini, Selis V6 memiliki jangkauan hingga 150 km dengan satu kali pengisian penuh.
  • Desain: Desain elegan Selis V6 menciptakan tampilan yang premium dan modern. Dengan fitur-fitur seperti lampu LED dan panel instrumen digital, motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang mewah.

Mijia Electric Scooter Pro 2

Mijia Electric Scooter Pro 2 adalah motor listrik yang akan masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2025. Diproduksi oleh Xiaomi, motor ini menawarkan kombinasi antara kinerja yang handal dan harga yang terjangkau. Berikut adalah beberapa spesifikasi dari Mijia Electric Scooter Pro 2:

  • Motor: Mijia Electric Scooter Pro 2 menggunakan motor listrik berdaya 600 W yang mampu mencapai kecepatan maksimum 25 km/jam. Mesin ini cocok untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.
  • Baterai: Motor ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 12,8 Ah. Dengan baterai ini, Mijia Electric Scooter Pro 2 memiliki jangkauan hingga 45 km dengan satu kali pengisian penuh.
  • Portabilitas: Salah satu keunggulan utama dari Mijia Electric Scooter Pro 2 adalah portabilitasnya yang tinggi. Motor ini dapat dilipat dengan mudah untuk disimpan di dalam mobil atau di rumah.

Dengan munculnya sejumlah motor listrik baru di pasar Indonesia pada tahun 2024 dan 2025, masa depan kendaraan bertenaga listrik semakin cerah.

Dari Gesits Aero X yang futuristik hingga Mijia Electric Scooter Pro 2 yang terjangkau, para konsumen memiliki banyak pilihan untuk memilih motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Dengan spesifikasi yang semakin canggih dan harga yang semakin terjangkau, motor listrik semakin menjadi pilihan yang menarik bagi pengendara di Indonesia.

 

Baca juga: Intip Ketangguhan Motor Listrik Trail TNI Sprint-3K

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Komparasi

Last updated on 6 Juni, 2024 Autos.id – Di tengah gemuruh jalan raya, motor cruiser telah mengukir namanya sebagai simbol kebebasan dan petualangan. Dengan...

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

error: Content is protected !!