Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Drag Bus Batal? Begini Penjelasan dari BisMania

Akun Instagram BisMania Community.
Akun Instagram BisMania Community. (Sumber: Instagram @bismaniacommunity)

Panitia Jamnas BisMania 2023 membatalkan drag bus yang rencananya digelar pada Maret mendatang.

Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari pihak panitia Jamnas (Jambore Nasional) BisMania 2023, dimana lewat akun Instagram @bismaniacommunity membuat postingan klarifikasi sekaligus press release terkait ‘Drag Bus’.

Padahal beberapa hari sebelumnya, beredar di media sosial bahwa akan ada pertarungan berupa adu kencang dengan bus antara bos PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali dengan bos PO STJ Agus Muhammad Syidik. Bahkan kabarnya juga akan digelar pertarungan antara Direktur Utama PT SAN Putera Sejahtera (PO SAN) Kurnia Lesani Adnan dengan mantan Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra.

Dan pada Selasa (17/1/2023), pihak panitia Jamnas BisMania 2023 menyampaikan press release No.: BMC/01/PR-01/2023, dengan pernyataan dan penjelasan berikut:

“Panitia Jambore Nasional BisMania Community ke-12 bersama pengurus pusat BisMania Community ingin menyampaikan klarifikasi informasi yang beredar terkait rumor kegiatan “Drag Bis” yang akan diadakan dalam Jambore Nasional BisMania Community pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Lapangan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta:

Press release batalnya drag bus di Jamnas BusMania 2023.

Press release batalnya drag bus di Jamnas BusMania 2023. (Sumber: Instagram @bismaniacommunity)

1. Informasi kegiatan “drag bus” yang sebelumnya ramai beredar memang tadinya direncanakan sebagai salah satu bagian acara, namun tidak berupa “drag bus” yang diartikan secara harfiah, tetapi lebih ke arah edukasi yang akan menghadirkan pihak Operator, Regulator, serta pihak ATPM dan KNKT untuk simulasi keselamatan berkendara.
2. Saat ini panitia maupun pengurus pusat menyatakan TIDAK ADA AGENDA DRAGBUS DALAM ACARA JAMNAS.
3. BisMania Community masih menjunjung tinggi kampanye keselamatan di Jalan Raya, Jalan Raya Milik Bersama, Stop Oleng, Stop Pelemparan Kaca, “Say No To Kompor”, hingga terwujudnya tujuan kami untuk mengajak masyarakat “Ayo Naik bus”.
4. Jamnas BMC adalah acara dari, untuk dan oleh bismania itu sendiri. Jamnas BMC hanya bisa diikuti oleh member, simpatisan terdaftar di Korda/Korwil, serta undangan dan para insan perbisan yang juga turut membesarkan nama BisMania Community.
5. Kami menyadari informasi ini berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan bagi beberapa pihak, namun kami berharap poro sedulur dapat memahami dan menerima informasi yang ada.
6. Kami panitia Jamnas 12 dan Pengurus Pusat BMC meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Berita resmi seputar jamnas akan kami sampaikan melalui grup WA, Instagram, Facebook, dan Web resmi BisMania Community.”

Info batalnya drag bus di Jamnas BusMania 2023. PO bus Sumber Alam

Info batalnya drag bus di Jamnas BusMania 2023. (Sumber: Instagram @anthonysteven.id)

Pernyataan Bos PO Sumber Alam Terkait Batalnya adu kencang di Jamnas BisMania 2023

Bos PO Sumber Alam Anthony Steven Hambali melalui akun Instagram @anthonysteven.id turut mengumumkan terkait batalnya adu kencang bus di Jamnas BisMania 2023.

“DRAG BUS BATAL??? Karena berbagai perkembangan dan pertimbangan, maka DRAG BUS tidak jadi diadakan di acara Jamnas @bismaniacommunity. Mohon maaf atas semua ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Semoga anda tidak kapok membangun mesin dan bus, karena mungkin akan ada acara DRAG BUS di lain kesempatan. 😉”

 

Sumber: Instagram @bismaniacommunity, Instagram @anthonysteven.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga