Connect with us

Hi, what are you looking for?

Benelli

2 Motor Baru Benelli yang Siap Rilis

Motor Baru Benelli

Benelli menyiapkan dua produk baru yakni penerus 900 Tornado dan Leoncino. Motor baru Benelli ini ditargetkan untuk dua pasar benua yang berbeda.

Beijing, Autos.id – Benelli rencananya akan meluncurkan motor barunya untuk tahun 2017. Motor baru Benelli ini dipersiapkan dalam wujud berbobot besar dengan spesifikasi mesin yang powerful  dengan tujuan membangkitkan kembali model lawas 900 Tornado.

Namun menilik pengembangan pasar, motor dengan kapasitas mesin moderat juga bisa saja mengisi produk barunya Benelli ini agar disesuaikan dengan tujuan pasar dari Benelli. Karena menurut riset perusahaan, tiap negara membutuhkan motor yang berbeda spesifikasi.

Dilansir Motorcycledaily, Senin (02/5/2016) model yang akan dihadirkan yakni model paralel twin 750cc yang sekaligus mengembangkan kekuatannya hingga tiga kali lipat dari model Benelli 900 Tornado lawas yang pernah dikembangkan produsen Italia itu sebelum diakusisi perusahaan Qianjiang Group asal Cina yang memproduksi skuter.

“Kemungkinan besar, penerus Benelli 900 Tornado akan datang untuk benua Eropa dan AS, sementara Benelli Leoncino disodorkan untuk konsumen di Asia”

Benelli juga kabarnya bakal mengembangkan model baru bermesin 500cc paralel twin yang pernah dimunculkan melalui Benelli Leoncino Concept pada EICMA di Milan tahun lalu.

Motor Baru Benelli

Benelli 900 Tornado

Untuk pasar Asia, Benelli menawarkan produk bermesin kecil, tetapi untuk Eropa dan Amerika Serikat (AS) pengembangan motor dengan kapasitas mesin besar terus dipacu karena tuntutan pasar. Jadi kemungkinan besar, penerus Benelli 900 Tornado akan datang untuk benua Eropa dan AS, sementara Leoncino disodorkan untuk konsumen di Asia.

Berkaca dari pengalaman masa sulit yang pernah dialaminya, meski telah diambil Qianjiang Group, Benelli tetap berhati-hati dalam memproduksi motor sesuai dengan karakter pasar kawasan. Karena itulah mereka mengembangkan rentang model berbeda sesuai dengan target market yang dituju.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Benelli telah menyetujui sepeda motor petualangan TRK702 pada bulan April 2022. Motor ini dhadirkan agar bisa menjadi pesaing model yang populer seperti Yamaha Tenere...

Motor

Sepeda naked entry-level Benelli BN 125 saat ini sedang tersedia di dealer untuk edisi tahun 2022. Autos.id  –  Tahun 2022, Benelli BN 125 akan...

Motor

Benelli yang perusahaannya terletak di China tampaknya tidak kehabisan ide dalam memproduksi sepeda motor baru. Autos.id  –  QJ Motor yang menjadi perusahaannya dalam memproduksi...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...