Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inilah TRK 800, Pesaing Yamaha Tenere dan Honda Transalp yang Diluncurkan Benelli

Bagian depan Benelli TRK 800.
Bagian depan Benelli TRK 800. (Sumber: Benelli)

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal.

Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan menjadi pesaing langsung untuk Honda XL750 Transalp, Yamaha Tenere 700, Aprilia Tuareg 660 dan KTM Adventure 790 di segmen motor adventure kelas menengah.

Dilansir dari Rideapart, motor yang satu ini memiliki posisi lebih tinggi dari TRK 702, namun baru akan dipasarkan pada tahun 2023 mendatang.

Benelli TRK 800.

Benelli TRK 800. (Sumber: Benelli)

Membahas desainnya, motor terbaru besutan Benelli ini terinspirasi dari TRK 502 yang memiliki desain semi-fairing dan spakbor tinggi di bagian depan. TRK 800 ini pun disematkan lampu depan LED dual kluster, dimana DRL LED-nya berbentuk T.

Salah satu hal yang menarik dari TRK 800 adalah bisa mengatur ketinggian winshield. Kemudian juga motor ini sudah split seat (jok model terpisah), dan juga rodanya memiliki ban tubeless 110/80 dan 150/70 yang dipasang pada velg jari-jari dengan bagian depan berukuran 19 inci dan belakang 17 inci.

Membahas dapur pacunya, Benelli menyematkan mesin dengan kapasitas 754 cc, 4 tak, 2 silinder, berpendingin cairan dan lolos regulasi emisi Euro5 pada TRK 800. Kemudian juga mesin tersebut menggunakan seri Benelli Leoncino 800 dan sudah dipasang pelindung mesin (engine guard).

Mesin TRK 800 mampu menyemburkan 76,2 dk pada 8.500 rpm dan torsi 63,8 Nm pada 6.500 rpm.

Benelli TRK 800 tampak samping.

Benelli TRK 800 tampak samping. (Sumber: Benelli)

Sementara sistem pencahayaan Benelli TRK 800 menggunakan full LED dan memiliki layar TFT dengan ukuran 7 inci. Sedangkan bagian remnya sudah ABS dan Slipper-Assist Clutch, dimana bagian depan menggunakan cakram 260 mm dan bagian belakangnya adalah cakram 320 mm.

Kemudian pada bagian kaki-kaki, sudah dipasangkan suspensi Upside Down 50 mm di depan dan monoshock Marzocchi di belakang. Lalu shockbreaker pada bagian depan dapat diatur rebound, kompresi, dan preload-nya. Sedangkan di belakang hanya bisa diatur pada preload dan rebound-nya.

 

Sumber: Benelli

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Komparasi

Tahun 2023 ini, Honda City dan Toyota Vios bersaing dengan segala kelebihan dan kekurangan. Seperti apa hasil komparasi Honda City vs Toyota Vios? Autos.id...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Daftar Harga Mobil

Untuk yang ingin membeli mobil Honda, inilah daftar harga mobil Honda terbaru update per Oktober 2023 Autos.id – Honda, sebagai salah satu produsen mobil...

error: Content is protected !!