Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valtteri Bottas: “Saya Tidak Menyadari Kerja Keras Hamilton”

Valtteri Bottas
Valtteri Bottas

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengaku tidak sadar dengan kerja keras Lewis Hamilton hingga menjadi juara dunia tahun ini.

AS, autos.id Valtteri Bottas mengakui bahwa ia tidak menyadari betapa kerasnya perjuangan seorang Lewis Hamilton, saat bermitra untuk pertama kalinya di tim Mercedes tahun ini.

Bottas bergabung dengan Hamilton di tim pemenang gelar F1 2017 setelah Nico Rosberg  memutuskan pensiun secara mengejutkan tahun lalu.

Kedua pembalap ini telah membangun hubungan kerja yang kuat dan bersahabat, yang sangat berbeda dengan kemitraan Hamilton dengan Rosberg sebelumnya.

Berbicara kepada program mingguan Motorsport.tv “The Flying Lap” (8/11/2017), Bottas mengatakan:

“Saya selalu tahu dia adalah seorang pembalap yang baik, tapi saya tidak pernah tahu seberapa banyak dia bekerja.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

“Dia bekerja keras, dia menghabiskan banyak waktu dengan banyak orang, pada akhir pekan perlombaan, dia juga sempat mengunjungi pabrik.

“Saya sama sekali tidak mengenalnya sebagai pribadi, hanya itu yang saya lihat dari luar. Tahun ini, saya tahu dia pria yang sangat baik dan hanya manusia biasa seperti kita semua.

“Dia memiliki sopan santun, hormat dan tidak main-main.”

Bottas juga mengesankan karena menang di dua balapan dan memainkan peran kunci dalam membantu Mercedes memenangkan gelar konstruktor keempat berturut-turut, namun ia kalah oleh Hamilton yang telah meraih sembilan kemenangan.

“Isu yang saya hadapi dalam beberapa balapan tahun ini, sirkuit seperti di Spa, Suzuka, Malaysiaadalah tempat yang sangat sulit,” dia menjelaskan.

“Ada sudut yang lebih panjang, sudut kecepatan lebih tinggi di mana Anda memasukkan lebih banyak energi melalui ban. Di aspal halus, Anda bisa menyetir dengan cara berbeda.

“Saya telah melihat arah yang jelas mengenai hal-hal yang perlu saya kerjakan dalam hal gaya mengemudi dan bagaimana saya memasang mobil di sirkuit seperti itu.

“Jelas dari balapan yang saya geluti, saya mempelajari banyak hal. Saya yakin jika saya kembali lagi, saya akan tampil lebih baik. ”

Dengan satu tahun tersisa dalam kontraknya, Bottas berharap bisa mencapai peningkatan tahun depan.

“Saya sendiri mengharapkan jauh lebih baik,” kata Bottas. “Saya telah belajar secara besar-besaran tahun ini dari keseluruhan tim, dari Lewis dan dari perjuangan saya sendiri.

“Saya percaya jika saya bekerja keras selama musim dingin, menganalisis segalanya dan memulai musim baru dengan tim yang saya kenal dan dengan sebuah mobil yang saya tahu lebih baik karena saya sama sekali tidak mengetahuinya pada musim ini, saya mengharapkan lebih banyak lagi. . ”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Gunther Steiner yakin tim Haas F1 masih mendapatkan rasa hormat dari para pesaingnya dan telah menjadi pembeda. AS, autos.id – Haas bergabung dengan grid...

Balap

McLaren yakin bahwa kehilangan Fernando Alonso tahun ini tidak akan meninggalkan tim tanpa tolok ukur yang tepat untuk mengukur daya saing mobil Formula 1....