Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mercedes E 200 Facelift Mewah dan Terjangkau Bukan?

Autos.id – Mercedes E 200 Facelift mungkin adalah pilihan bagi mereka yang mau sedan medium. Dengan cita rasa ala sedan Eropa yang tak pernah kita rasakan sebelumnya. Cuma mencari model seperti ini rasanya bakalan sulit sekali. Cuma tak perlu pusing lagi, sebenarnya banyak pilihan buat model tersebut.

E 200 facelift

Pasalnya, dari beberapa pilihan mesin buat E-Class sendiri, semuanya itu bisa kita pilih sesuai budget. Namun kalau mau mencari model facelift nan segar, pasti E 200 adalah pilihannya. Cuma buat yang mau membeli mobil ini, sepertinya harus tahu kondisi terlebih dahulu.

Apalagi beberapa model ada yang bekas eks taksi dari sebuah operator terbesar saat ini. Namun, kalau mencari model yang pernah ada mungkin bisa cek apa saja yang harus kalian cek. Mulai dari Mesin sampai bodi dan tidak lupa ECU dan elektrikal-nya.

Pasalnya banyak mobil Mercedes E-Class dengan kondisi apa adanya. Bahkan ada beberapa juga yang mulai kehilangan arah alias babak belur. Namun jangan khawatir apalagi urusan mesin sendiri kemungkinan tidak ada banyak masalah.

Kali ini kita bahas E 200 Facelift yang beredar saat ini di Indonesia.

Mesin E 200 Mercedes Paling Rendah

Kebetulan mesin ini punya kapasitas hanya 1991 cc saja dengan turbocharger. Tentu saja karakter mesin sama dengan model bawahnya, C200 W204 CGI. Cuma untuk memeriksa kondisi mesin ini, pastikan semuanya normal termasuk ECU, koil dan Busi.

Karena bentukan mobil ini tergolong berbeda dengan model lainnya. Selain itu ECU E 200 sendiri memang berada di ruang mesin. Sehingga dapat julukan ECU Panggang, eh bukan ECU bakar jadinya. Memang, kelamaan di ruang mesin berakibat ECU-nya terpanggang oleh panasnya mesin.

Selain itu, masalah ECU ini bakalan merembet kemana-mana. Salah satunya adalah terjadinya missfiring atau tidak mudah menyala. Sehingga masalah ini sebenarnya bakalan bikin ECU Eror berjamaah.

Cek kondisi interior

E 200 Facelift

Kondisi interior sendiri memang jadi perhatian buat semua orang. Tak heran kalau model ini punya bentuk yang menarik sekali. Padahal mah kalau mobil sejenis ini memang punya kesan menarik untuk model tersebut.

Kali ini waspada dengan kondisi interior itu sendiri. Mulai dari layar pada MID dan Monitor pada mobil biasanya sudah mulai pudar bahkan cenderung tidak bisa terbaca. Hal tersebut akibat dari usia juga efek dari cahaya matahari yang terus menerus terkena cahaya matahari.

Selain itu jok kulit dan setir kulit sendiri juga jadi perhatian besar tatkala model begini memang harus punya dana ekstra buat mengembalikan kondisi seperti semula. Memang terlihat sepele namun hal seperti ini bisa jadi malah mengurangi kenyamanan berkendara.

Harga E 200 Berapa

Kalau Eks Taksi sendiri berkisar di angka Rp220 Juta sudah dapat model yang lebih segar dan facelift. Namun, model biasa juga tersedia namun harganya mencapai Rp320 Juta sampai Rp450 Juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Hyundai

Peluncuran SUV yang diperbarui ini kabarnya dijadwalkan pada 16 Januari mendatang. Autos.id – Hyundai telah secara resmi mengungkapkan penampilan baru dari Creta facelift yang...

Suzuki

Setelah menghadirkan Suzuki XL7 beberapa tahun lalu, Suzuki siap hadirkan versi facelift. Autos.id – Saat ini, SUV (Sport Utility Vehicle) telah menjadi pilihan utama...

Balap

Dalam upaya untuk mengumpulkan lebih banyak data dalam memahami masalah porpoising yang merusak mobil balap W13-nya, Autos.id  –  Mercedes memasang beberapa sensor tambahan ke...

Balap

Pembalap Inggris itu berada di belakang Lando Norris dari McLaren pada detik-detik terakhir Q3 GP Australia. Autos.id –  Dengan hasil tersebut, menempatkannya di urutan...

error: Content is protected !!