Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hyundai

Hyundai Creta Facelift Segera Meluncur, Apa Saja yang Berubah?

Bintang Bollywood Shah Rukh Khan dengan siluet Hyundai Creat facelift baru.
Bintang Bollywood Shah Rukh Khan dengan siluet Hyundai Creat facelift baru. (Sumber: YouTube)

Peluncuran SUV yang diperbarui ini kabarnya dijadwalkan pada 16 Januari mendatang.

Autos.id – Hyundai telah secara resmi mengungkapkan penampilan baru dari Creta facelift yang siap meluncur, dengan tanggal peluncuran yang telah dijadwalkan pada tanggal 16 Januari mendatang. SUV yang satu ini mengalami sejumlah pembaruan signifikan, termasuk perubahan pada desain eksterior dan interior, penambahan mesin bensin turbo terbaru, dan integrasi teknologi yang lebih canggih.

Informasi yang bocor secara online mengindikasikan bahwa Hyundai Creta facelift mengalami perubahan desain khusus untuk pasar India. Penasaran seperti apa saja?

 

Desain Baru dengan Sentuhan Khas India

Ilustrasi Hyundai Creat facelift baru.

Ilustrasi Hyundai Creat facelift baru. (Sumber: Auto Car India)

Meskipun tetap mempertahankan ciri desain Hyundai yang dikenal secara global, model ini mendapat sentuhan khusus untuk menjaga daya tariknya di pasar India. Bagian depannya menampilkan desain hidung yang lebih tegak dengan elemen krom, alumunium, lapisan hitam piano, dan pencahayaan LED yang menarik perhatian. Lampu LED empat DRL berbentuk L terbalik di sudutnya dan bilah lampu LED di atas gril lebar memberikan tampilan yang futuristik.

 

Perubahan Menyeluruh di Bagian Belakang dan Samping

Bagian belakang Hyundai Creat facelift baru.

Bagian belakang Hyundai Creat facelift baru. (Sumber: Auto Car India)

Bagian belakang Hyundai Creta facelift mengadopsi pengaturan lampu LED yang seragam dengan desain lampu belakang yang mengikuti gaya bagian depan, menciptakan kesan keseragaman. Bumper belakang baru dan desain pintu belakang yang diperbarui memberikan sentuhan segar pada tampilan SUV ini. Di sisi lain, terdapat sedikit perubahan, terutama pada desain velg baru dengan pilihan ukuran 17 atau 18 inci, tergantung pada varian yang dipilih.

 

Interior yang Diperbarui dengan Fitur Canggih

Ilustrasi interior Hyundai Creat facelift baru.

Ilustrasi interior Hyundai Creat facelift baru. (Sumber: YouTube)

Hyundai Creta facelift menawarkan interior yang telah perbarui lebih menarik, dengan dua layar berukuran 10,25 inci menjadi sorotan utama. Desain dasbor, ventilasi AC, dan material jok juga mengalami perubahan, memberikan tampilan tekstur baru sesuai dengan varian yang dipilih.

Fiturnya sendiri alami peningkatan cukup signifikan sekali. Mulai dari AC Dual Zone, Sunroof dengan Panoramic, Speaker BOSE dengan jumlah 8 buah dan sistem keselamatan ADAS level 2.

Baca Juga: Komparasi SUV: Mitsubishi XForce vs Hyundai Creta

Varian Mesin dan Opsi Transmisi yang Diperbarui

Hyundai Creta Facelift di India sendiri bakalan menyediakan dua pilihan mesin. Pertama, bensin berkapasitas 1.500 cc dan Diesel dengan kapasitas mesin yang sama. Dan sudah sesuai dengan emisi gas buang  Bharat System atau BS 6.

Kedua mesin ini akan tersedia dengan opsi gearbox otomatis dan manual. Tambahan baru adalah mesin bensin turbo 1,5 liter bertenaga 160 hp, yang dilengkapi dengan kopling ganda otomatis 7 kecepatan sebagai standar.

Dengan tujuh trim level dan tujuh pilihan warna cat eksterior, Hyundai Creta facelift diharapkan tetap bersaing ketat dengan SUV serupa.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pada saat ini, Hyundai merupakan salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh para pecinta otomotif...

Hyundai

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Korea Selatan yaitu Hyundai memang sedang gencar menghadirkan model-model kendaraan terbarunya di pasarannya. Dari berbagai model yang ada,...

Daftar Harga Mobil

Hyundai merupakan produsen kendaraan roda empat atau mobil yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Hyundai menawarkan beragam pilihan mobil bekas dengan harga...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

error: Content is protected !!