Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Mercedes Beri Tambahan Beban Sensor Pada Mobil Hamilton

Dalam upaya untuk mengumpulkan lebih banyak data dalam memahami masalah porpoising yang merusak mobil balap W13-nya,

Autos.id  –  Mercedes memasang beberapa sensor tambahan ke sasis Hamilton untuk balapan, termasuk sensor ketinggian kendaraan yang terlihat bercahaya. Ini tentunya sangat berkebalikan dengan strategi tim-tim lain. Sebagian besar tim hanya memilih untuk menjalankan sensor ini selama latihan sebelum melepasnya untuk kualifikasi dan balapan mengingat bobot ekstra yang mereka tambahkan.

Karena Semua tim berjuang untuk menurunkan bobot mobil mereka sampai batas bobot tahun ini di bawah peraturan teknis baru pada tahun 2022.

Penjelasan Direktur Strategi Mercedes

Direktur strategi Mercedes James Vowles menjelaskan bahwa Mercedes memiliki “terlalu banyak pertanyaan tanpa jawaban” dari mobilnya saat ini, sehinggs harus mendorong tim untuk mengambil langkah yang tidak biasa dengan memasang sensor pada mobil Hamilton untuk balapan.

“Pada tahun normal, Anda bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk memasanh sensor di mobil,” kata Vowles dalam video wawancara GP Australia.

“Anda akan menambahkan apa yang Anda butuhkan, untuk memastikan Anda memahami apa yang sedang terjadi. Tapi jelas ini bukan tahun yang normal dan mobilnya tentunya sekarang akan mendapat berat berlebih.”

Hamilton menyelesaikan balapan di tempat keempat di belakang Russell, setelah kehilangan posisi dari rekan setimnya saat pitstop di belakang safety car. Meskipun Hamilton mampu mengejar Russell pada akhir balapan, Ia bermasalah dengan overheating dan dia tidak bisa cukup dekat untuk menyalip.

Formula One F1 – Australian Grand Prix – Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia – April 10, 2022 Mercedes’ Lewis Hamilton in action during the race REUTERS/Loren Elliott

Vowles mengatakan akan selalu ada selisih bobot kecil antara mobil milik Russel dan Hamilton karena sejumlah suku cadang yang dijalankan di kedua mobil mereka, dan pemasangan sensor tambahan hanya merupakan harga kecil yang harus ditanggung Hamilton.

“Dalam hal cara kerja antara kedua mobil, ada ribuan komponen yang membentuk mobil balap untuk George dan Lewis, dan komponen itu tidak memiliki berat yang sama persis,” kata Vowles.

“Ada variabilitas beberapa gram di sana-sini dengan berat mobil yang sebenarnya seperti yang disebutkan pada timbangan FIA antara dua mobil tersebut dalam balapan itu meski hanya beberapa gram satu sama lain, jadi Lewis melakukan pekerjaan yang fantastis dengan membawa sensor ekstra ini ke balapan.”

“Pada akhirnya harga dari penambahan beban ini cukup kecil, hanya masalah gram di antara kedua mobil, itulah yang kami inginkan.”

Vowles menambahkan bahwa sementara Mercedes telah mengumpulkan sejumlah besar data dengan menjalankan sensor, namun ia mengatakan tidak ada hasil instan yang akan mengubah kecepatan mobil secara tiba-tiba.

“Tidak mungkin dari sini Anda bisa tiba-tiba menemukan hal yang salah, lalu membalikkan segalanya dan akan menemukan solusi dalam satu balapan,” kata Vowles.

“Tapi, cara ini memberikan petunjuk dan pemahaman tentang apa yang perlu kita lakukan untuk bergerak maju.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang akhir pekan dimana GP Inggris akan dimulai, FIA sekali lagi harus menyelesaikan masalah rasialisme. Namun, kali ini ucapan rasis tersebut tidak datang dari...

Balap

Pembalap Inggris itu berada di belakang Lando Norris dari McLaren pada detik-detik terakhir Q3 GP Australia. Autos.id –  Dengan hasil tersebut, menempatkannya di urutan...

Reviews

Mercedes GLC untuk tahun 2023 tampaknya tidak memiliki camo, walaupun ada penutup mobil di atapnya. Autos.id – Mercedes GLC 2023 menunjukkan perubahan yang terbaru, yakni dengan...

Balap

Last updated on 17 Maret, 2022 Symonds mengatakan bahwa teknologi yang berasal dari industri kedirgantaraan telah membantu Mercedes untuk mengemas sistem pendingin ultra-efisien. Autos.id ...