Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Toyota Akan Rekrut Fernando Alonso Untuk Le Mans 2018 ?

Salah satu tim Le Mans 24, Toyota, dikabarkan siap memberi kuris kemudi utama untuk Fernando Alonso.

Jepang, autos.id Toyota akan terbuka untuk berbicara dengan Fernando Alonso tentang kursi pembalap Le Mans 24 Hours tahun depan di FIA World Endurance Championship.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka selalu bersedia untuk berbicara dengan salah satu pembalap papan atas asal Spanyol setelah McLaren mengungkapkan bahwa hal itu akan memungkinkan Alonso untuk balapan di Le Mans jika kesepakatan terpenuhi.

Direktur tim Toyota Gazoo Racing, Rob Leupen, mengatakan kepada Motorsport.com (8/10/2017):

“Kami selalu tertarik untuk berbicara dengan pembalap papan atas dunia dan Pascal (Vasselon, direktur teknis Toyota Motorsport GmbH) memiliki hubungan baik dengan Fernando (Alonso) yang akan kembali ke hari-harinya di F1.

Fernando Alonso

“Tapi kami tidak bisa mengatakan apapun lebih dari itu, karena terlalu banyak yang terbuka sekarang dan tentu saja ada beberapa hal yang membuat pembicaraan bisa dilanjutkan beberapa waktu kedepan.”

Pihak Toyota tetap mempertahankan rencana tahun depan setelah berita penarikan diri Porsche dari kategori yang diumumkan pada bulan Juli.

Dan dengan Alonso mengungkapkan bahwa ia memiliki aspirasi untuk melengkapi ‘Triple Crown’ yang tidak resmi saat ia mendaftar untuk mengikuti lomba di Indianapolis 500 tahun ini, Le Mans bisa jadi pilihan asalkan jadwalnya tidak bentrok dengan F1.

Pimpinan McLaren, Zak Brown, mengungkapkan bahwa dia dan Alonso telah berbicara tentang Le Mans dan mengatakan bahwa tim tersebut akan bersedia memberi izin kepada pembalap asal Spanyol itu untuk melakukan balapan dalam situasi yang tepat.

“Tidak ada masalah, dia (Alonso) bebas untuk menentukan pilihannya asalkan dia menjaga kontrak dengan sikap profesional yang tepat,” kata Zak Brown.

“Dia adalah pembalap hebat dan suka mencoba tantangan baru, hasilnya cukup baik tapi pada akhirnya, dia hidup bersama Formula 1. Kompetisi ini adalah yang terbaik untuknya, dan akan menjadi yang utama selama karirnya.”

Toyota sebelumnya mengindikasikan bahwa tidak mungkin menjalankan tiga mobil di La Sarthe tahun depan, yang berpotensi berarti kedatangan Alonso memaksa mereka mengorbankan enam pembalap reguler tim tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...