Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Michelin Perpanjang Kesepakatan di MotoGP

Produsen ban terkemuka, Michelin, dipastikan menambah durasi kerjasama dengan ajang MotoGP sampai lima tahun kedepan.

Prancis, autos.id Michelin akan terus memasok ban pengontrol ke MotoGP sampai tahun 2023, dengan pembaharuan lima tahun ditambahkan ke kesepakatan saat ini.

Produsen asal Perancis itu mengambil alih kendali dari Bridgestone sebagai pemasok ban kontrol MotoGP untuk tahun 2016, dengan kesepakatan awal berdurasi tiga tahun yang diumumkan pertama kali pada tahun 2014.

Perjanjian tersebut kini telah diperpanjang untuk memasukkan tambahan durasi lima tahun, yang berarti Michelin akan menjadi pemasok ban hingga setidaknya akhir musim MotoGP 2023.

“Setelah dua musim yang telah melihat kinerja dan strategi ban memberikan kontribusi nyata pada pertunjukan yang diberikan oleh seri perdana balap motor, Dorna Sports telah memutuskan untuk memperluas kolaborasi dengan Michelin sebagai mitra teknis dan pemasok ban eksklusif untuk MotoGPTM selama lima tahun kedepan,” Pascal Couasnon (Direktur Michelin Motorsport) kepada MotoGP.com (24/10/2017).

 

Ban Michelin MotoGP

“Kami secara alami merasa senang bisa mendapatkan kepercayaan dari (CEO Dorna) Carmelo Ezpeleta dan timnya.

“Michelin bermaksud untuk menggunakan asosiasi yang terus berlanjut dengan Dorna Sports untuk terus mengembangkan ban balap yang lebih aman dan lebih kompetitif, serta inovasi yang akan rekanan kami.

“Michelin juga senang bisa terus bekerja sama dengan tim dan pembalap yang memberi kami sambutan hangat saat kami absen dari kejuaraan dan juga untuk bisa membangun rasa bangga yang dirasakan oleh staf kami setelah kami sukses kembali ke MotoGP.”

Ditanya tentang apakah akan ada perubahan dalam situasi ban Michelin di masa depan, dengan menyesuaikan spesifikasi dan memaksimalkan laju setiap motor, Direktur Michelin itu menambahkan: “Bisa saja, karena kami akan mencoba memganalisis kebutuhan setiap pembalap dan juga rekanan.

“Ini membutuhkan waktu, mungkin setelah musim berakhir, akan ada beberapa uji coba untuk memastikan dan bahkan menyesuaikan apa yang berubah pada spesifikasi motor.

“Sebagai pemasok utama, saya senang dengan kerjasama ini, terlebih jika kami bisa menambah jangkauan di seri-seri lainnya. Tapi dengan kepercayaan di kelas tertinggi, Michelin akan semakin baik dan juga berkembang sebagai produsen yang mendunia.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...