Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Intip Mobil Terbaru Tim Williams Untuk F1 Musim 2023

Intip Mobil Terbaru Tim Williams Untuk F1 Musim 2023

Mobil asli tim Williams dengan nama FW45 ini nantinya akan pertama kali di gunakan pada sesi shakedown di Sirkuit Silverstone pada 13 Februari mendatang.

Autos.id – Setelah tim Haas dan Red Bull Racing, kini giliran tim Williams yang memperkenalkan mobil terbaru mereka untuk musim balap F1 tahun 2023 ini. Meskipun begitu, mobil yang di luncurkan tersebut bukanlah mobil sebenarnya yang akan di pakai balap.

Tim Williams baru memperkenalkan livery atau tampilan coran terbaru mereka untuk musim balap F1 2023.

Intip Mobil Terbaru Tim Williams Untuk F1 Musim 2023

Intip Mobil Terbaru Tim Williams

Di kutip dari Motorsport.com, livery atau corak mobil terbaru tim F1 Williams ini mengusung warna biru dan hitam yang kini menggunakan desain seperti warna matte. Dalam tampilan yang masih berbasis dengan mobil tahun lalu ini, ada beberapa ubahan yang di lakukan tim Williams.

Misalnya dengan hadirnya sponsor baru yaitu Gulf International yang di tempelkan di bagian dekat kokpit mobil. Sisanya dari berbagai sisi, livery untuk mobil balap yang akan di beri nama FW45 ini merupakan evolusi dari pendahulunya yaitu FW44.

Meskipun wujud mobil asli tim Williams belum di perlihatkan, namun ada beberapa ubahan signifikan yang akan muncul pada mobil tahun ini. Misalnya saja penggunaan konsep sidepot yang baru serta tata letak suspensi dan aerodinamika yang kini mendapat beberapa ubahan penting.

Tim Williams sendiri mengklaim bahwa mobil FW45 ini akan jauh lebih efisien serta lebih cepat di bandingkan mobil tahun lalu. Serta downforce dan handling dari mobil ini juga akan di buat lebih baik dan lebih lincah di bandingkan mobil tahun lalu.

Intip Mobil Terbaru Tim Williams Untuk F1 Musim 2023

Perombakan besar pada tim Williams

Untuk F1 musim 2023 ini, tim Williams melakukan beberapa perombakan dari sisi personel. Misalnya saja untuk line up pembalap, mereka kedatangan pendatang baru asal Amerika Serikat, Logant Sargeant. Ia akan menjadi tandem pembalap asal Thailand, Alexander Albon yang kembali di percaya membela tim asal Inggris ini.

Selain itu mereka kedatangan Team Principal baru yaitu James Vowles yang sebelumnya menjabat sebagai bos strategist tim Mercedes. James Vowles sendiri baru akan bekerja sebagai Team Principal Williams pada akhir Februari mendatang.

Dalam acara peluncuran ini, Alexander Albon menyebutkan bahwa dirinya sangat siap untuk mengarungi musim baru ini. “Saya meyakini bahwa mobil musim ini merupakan mobil yang ideal bagi kami, serta bisa memberikan hasil dan performa yang lebih baik dari sebelumnya”, ujar Albon.

Sedangkan rekan setim barunya, Logant Sargeant menyebutkan bahwa ia bersemangat memulai musim debut-nya bersama Williams. “Saya sangat bersemangat dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Saya yakin memiliki kemampuan dalam bersaing di ajang balap F1 yang terkenal panjang ini”, ujarnya.

Mobil asli dari FW45 bakalan muncul pada sesi shakedown di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 13 Februari mendatang. Setelah itu mobil ini akan di gunakan pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada akhir Februari mendatang.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!