Balap

MotoGP 2020, Aprilia Racing Team Punya Tunggangan Baru

Setelah debut uji coba di sirkuit Sepang, Aprilia Racing Team Gresini bersiap menyambut pembukaan MotoGP 2020 di Qatar.

Jakarta, Autos.id  –  Musim MotoGP 2020 secara resmi dimulai bagi Aprilia Racing Team Gresini dengan memperkenalkan motor balap baru Aprilia RS-GP 2020 di sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Februari 2020 lalu. Motor yang akan digunakan di ajang balap MotoGP 2020 ini telah diperbarui dan dikembangkan oleh Aprilia Racing Team Gresini sebagai wujud komitmen besar Piaggio Group di dunia balap.

Berbagai pembaruan dan pengembangan dilakukan dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia dari pabrikan Aprilia di ajang MotoGP.

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini yang siap berlaga di MotoGP 2020 Qatar

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini mengkui, musim dingin 2020 merupakan yang paling sibuk dalam beberapa tahun terakhir. Para tim di departemen balap telah bekerja dengan luar biasa. Tiba di Sepang dengan dua prototipe sudah merupakan kemenangan kecil bagi kami.

“Hasilnya dapat dilihat dengan Aprilia RS-GP 2020 yang menunjukan catatan bagus pada saat uji coba pramusim di sirkuit Sepang. Meski begitu, kami terus meningkatkan performa di periode awal musim karena tantangan dan penyesuaian pada motor baru. Namun saya optimis, dengan kerja luar biasa yang telah ditunjukan oleh tim, kami dapat mampu memperoleh hasil yang lebih baik pada musim ini,” ungkap Rivola.

Aprilia RS-GP 2020 dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin V90 terbaru yang lebih bertenaga. Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

Sementara itu, Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini menjelaskan, bagi Aprilia Racing, kehadiran RS-GP 2020 menjadi sebuah tantangan teknis yang unik. Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir.

“Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi,” jelasnya.

Selain memperkenalkan Aprilia RS-GP 2020, Aprilia Racing Team Gresini juga mengumumkan struktur tim di ajang MotoGP 2020 dimana Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, dibantu oleh Direktur Teknis Romano Albesiano dan Manajer Tim Fausto Gresini. Untuk di kedua sisi garasi paddock akan dikelola oleh Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top