Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Bridgestone Indonesia Kembali Sumbang Orangutan

Bridgestone Indonesia

Ketiga kalinya, Bridgestone Indonesia menyumbangkan 2 orangutan kepada yayasan pelestari orangutan di Kalimantan. Kegiatan ini sudah dilakukan Bridgestone Indonesia sejak 2012

Samboja, Autos.id – PT Bridgestone Tire Indonesia, produsen ban Bridgestone di Indonesia, melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan” untuk ketiga kalinya.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian Orangutan dengan memberikan donasi 2 Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS). Kegiatan sosial tersebut sudah diperkenalkan awalnya pada 2012 dan berlanjut pada tahun 2014. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan berkisar Rp 1.3 milyar.

Tahun ini, dalam rangka melanjutkan komitmennya tersebut terhadap lingkungan, PT Bridgestone Tire Indonesia kembali memberi donasi 2 Orangutan yang bernama: Obi dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS.

“Kegiatan sosial tersebut sudah diperkenalkan awalnya pada 2012 dan berlanjut pada tahun 2014. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan berkisar Rp 1.3 milyar”

BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia. Kegiatannya adalah memberikan pelatihan dan proses rehabilitasi terhadap satwa langka Orangutan sehingga memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di hutan secara mandiri. Pada akhirnya, seluruh Orangutan yang direhabilitasi oleh BOS tersebut harus dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan belantara yang liar.

Bridgestone Indonesia

Sumbangan 2 Orangutan ke-3 dari Bridgestone Indonesia

“Ini merupakan kali ketiga PT. Bridgestone Tire Indonesia datang ke Samboja, Kalimantan Timur dan kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi 2 Orangutan, si Obi dan si Elder.” kata Yoshikazu Shida, President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia, dalam keterangan persnya, Kamis (28/4/2016).

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” tambah Shida.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dapat melanjutkan kembali kerjasama dengan PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi Orangutan Borneo kami. Tentunya sumbangan ini akan memberikan dampak berarti bagi keberadaan Orangutan Borneo yang berada di lokasi rehabilitasi Yayasan BOS.” timpal Agus Irwanto, Manager BOS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Bridgestone Indonesia meraih penghargaan Quality Award pada ajang tahunan Toyota Motor Manufacturing Indonesia Supplier Convention 2022 atas pencapaian kinerja khususnya di area Quality sepanjang...

Aksesoris

Komitmen dalam menjaga standard kualitas Ban Bridgestone, perluasan dan standarisasi layanan jaringan retail, serta line-up produk yang lengkap menjadi strategi utama Bridgestone dalam mempertahankan...

Aksesoris

Selama promosi, Bridgestone memberikan merchandise menarik setiap pembelian dua produk andalannya yaitu Bridgestone Turanza dan Potenza Jakarta, Autos.id  –  PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone...

Aksesoris

Dengan teknologi ENLITEN, ban untuk mobil listrik dipastikan akan lebih ringan ban mobil bensin maupun diesel Brussels, Autos.id  — Trend penjualan mobil listrik di...