Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Marc Marquez Tanggapi Pergantian Nomor Balap Vinales

Marc Marquez mengatakan dia tidak mengerti keputusan Maverick Vinales untuk mengganti nomor balap pada 2019, dan menegaskan dia tidak punya rencana untuk melepas nomor 93.

Spanyol, autos.id Pembalap Yamaha, Vinales, telah memilih untuk mengganti #25 dan memilih #12 untuk tahun 2019.

Pembalap Spanyol itu menjelaskan keputusannya di Valencia musim lalu, dengan mengatakan ia ingin melepaskan dua tahun pertama yang sulit dengan Yamaha dan menandakan dimulainya era baru, yang juga akan mencakup kepala kru baru seperti Esteban Garcia.

Tapi Marquez mengatakan bahwa keputusan Vinales aneh dan bahwa melepaskan #93-nya tidak pernah terlintas di benaknya.

Ditanya mengapa seorang pembalap mungkin memilih untuk mengganti nomor, Marquez menjawab: “Saya tidak tahu. Selalu sejak saya pertama kali menggunakan nomor 93 yang selalu saya pakai itu.

“Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya. Ada pembalap yang lebih obsesif daripada yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Tapi saya tidak mempercayai takhayul.”

Baca Juga: Marc Marquez Sebut Pencapaian 2018 Lebih Baik Dibanding 2017

Kemudian diterangkan kepada Marquez bahwa salah satu alasan yang diberikan Vinales untuk pergantian tersebut adalah karena ia menggunakan nomor 12 dalam beberapa balapan di awal karirnya di mana ia mengalahkan Marquez.

Dan juara dunia lima kali itu menjawab: “Saya tidak ingat mengikuti kejuaraan bersama sebagai anak-anak. Kami melakukan beberapa balapan, tidak masalah.

“Satu tahun, ketika saya masih sangat kecil, saya menggunakan #3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang.

“Tetapi jika dia menang dengan mengubah nomornya, saya mungkin juga akan mengubah nomor.”

 

Lima pembalap MotoGP yang berganti nomor:

Jorge Lorenzo (2009)

Dengan #99 yang sekarang menjadi salah satu nomor balap MotoGP paling ikonik, mudah untuk melupakan bahwa Lorenzo sebenarnya menggunakan #48 untuk musim pertamanya di kelas utama. Itu untuk menghormati mantan manajernya Dani Amatriain, tetapi mengingat pasangan itu berpisah pada akhir 2008, Lorenzo berkonsultasi dengan para penggemarnya tentang nomor mana yang harus ia gunakan pada tahun 2009.

Tentu saja, Lorenzo juga menggunakan #1 pada 2011 setelah memenangkan gelar pertamanya, tetapi pada 2013 dan 2016 ia memutuskan untuk menggunakan #99.

 

Chris Vermeulen (2008)

Ketika ia bergabung dengan MotoGP dari World Superbike pada tahun 2006, Vermeulen ingin menggunakan #7 milik Barry Sheene, tetapi Carlos Checa sudah memilikinya. Jadi, pembalap Aussie itu harus puas dengan #71 selama dua musim sebelum Checa pindah ke WSBK pada 2008 membebaskan #7.

 

Sete Gibernau (2009)

Finish ditempat ke-15 di klasemen 500cc pada tahun 2000 memberinya nomor #15 yang akan ia gunakan sampai pensiun pada tahun 2006. Tetapi untuk comebacknya yang bernasib buruk tahun 2009 dengan tim Onde 2000, angka itu sudah digunakan oleh Alex de Angelis. Sebaliknya, Gibernau memilih #59, referensi untuk tahun perusahaan kakeknya Bultaco memproduksi motor pertamanya.

 

Colin Edwards (2005)

Setelah dua tahun yang sulit menggunakan #45, Edwards memutuskan untuk menghidupkan kembali #5 yang dibawanya di World Superbikes pada tahun 1999 bertepatan dengan pergantian tahun 2005 dari Honda ke Yamaha.

 

Randy de Puniet (2007)

De Puniet berubah dari #17 menjadi #14 setelah satu tahun dengan nomor sebelumnya pada tahun 2006. Pembalap asal Prancis itu mengungkapkan pilihan pertamanya adalah #7, dan dengan yang sudah digunakan oleh Checa, ia hanya menggandakannya menjadi #14.

Baca Juga: Maverick Vinales: “Sekarang, Yamaha Cukup Kuat Untuk Memenangkan Gelar”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Untuk menyambut Ramadhan dan lebaran beberapa hari lalu, Yamaha mengadakan Program Tukar Tambah kendaraan periode Maret...

Balap

Jakarta, Autos.id  –  Balapan utama MotoGP Amerika yang berlangsung Minggu (14/4/2024) atau Senin dini hari WIB menghadirkan balapan yang cukup seru. Dalam balapan yang...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

error: Content is protected !!